3 Motor Gede Harley Davidson Touring

 3275 views

Dengan bodi yang gagah dan kokoh, Harley Davidson memang sangat cocok digunakan untuk melakukan perjalanan jarak jauh atau touring. Meski semua Harley Davidson bisa diajak untuk berpetualang, namun pabrikan asal Serikat telah mengklasifikasikan buatannya yang memang dibuat khusus untuk touring. Berikut tiga touring milik Harley Davidson.

Ultra Limited Low

Ultra Limited Low merupakan moge eksklusif buatan Harley Davidson yang memang ditujukan untuk kendaraan touring. Motor ini dibangun dengan kemewahan dan kenyamanan yang tak tertandingi untuk bepergian beribu-ribu mil.

Sebagai motor touring, Ultra Limited Low dibekali beberapa kunci, di antaranya lampu depan yang mengusung LED dan lampu kabut, rem yang disokong sistem ABS (Anti-lock Braking System), hingga boks tempat membawa perkakas. Selain itu, moge ini juga dibekali infotainment, termasuk audio speaker yang bakal menemani perjalanan jauh pengendara.

Untuk jantung pacunya, Ultra Limited Low menggendong mesin twin-cooled, berkapasitas 1.031cc, yang mampu mencapai torsi puncak 105.5 ft-lb pada putaran 3.750 rpm. Di , Ultra Limited Low dibanderol dengan Rp1.098.000.000 (off the road).

ultra limited low – www.chestersftlhd.com

 

Road Glide Special

Road Glide Special hadir dengan beberapa pembaruan dibanding versi pendahulunya, termasuk sistem pengereman yang telah dilengkapi ABS (Anti-lock Braking System), serta sistem infotainment Boom! Box 6,5GT  dengan fitur touchscreen dan GPS serta H-D Smart Security System. Selain itu, moge ini juga tampil dengan pilihan warna baru, salah satunya Vivid Black.

Untuk sektor jantung pacunya, Road Glide Special menggendong mesin high output twin cam 103 with integrated oil cooler, air-cooled, berkapasitas 1.031cc, yang mampu mencapai torsi puncak 104.7 ft-lb pada putaran 3.250 rpm. Di Indonesia, moge dengan berat 813 lb dan panjang 95,6 inci ini dilepas dengan harga Rp914.000.000 (off the road).

road glide special – www.motorcycle-usa.com

 

Street Glide Special

Street Glide merupakan salah satu moge touring Harley Davidson dengan terbanyak di pasaran. Performa, gaya, dan fleksibilitas menjadi tiga alasan kuat kenapa motor ini sangat digemari para pengendara .

Pada tahun 2015 lalu, pabrikan memberi sentuhan baru pada moge ini, salah satunya penggunaan mesin high output twin cam 103 yang disokong airbox baru dan cam combo yang bertujuan untuk menyediakan lebih banyak torsi pada putaran rendah. Selain itu, Street Glide Special juga telah didukung sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System), dengan dual disc brakes dan kaliper 4 piston di roda depan.

Untuk sektor dapur pacunya, Street Glide Special menggendong mesin output twin cam 103 with integrated oil cooler, air-cooled, berkapasitas 1.031cc, yang mampu mencapai torsi puncak 104.7 ft-lb pada putaran 3.250 rpm dan sanggup menempuh 60 mph dalam waktu 5,1 detik. Untuk memiliki moge dengan panjang 96,5 inci ini, konsumen di Indonesia perlu merogoh kocek Rp910.000.000 (off the road).

street glide special – www.topspeed.com

 

   
Penulis: