Agustus 2017, Yamaha Luncurkan Dua Motor Off-road Anyar

 713 views

Sepeda-.info – Pabrikan asal Jepang, , dikabarkan akan merilis dua motor baru di segmen pada bulan Agustus 2017 mendatang. Kedua motor penggaruk tanah tersebut, yaitu WR450F EnduroGP dan WR250F EnduroGP, kabarnya akan diluncurkan dalam terbatas dan telah didukung berbagai eksklusif sebagai dan juga yang berbeda.

Yamaha WR450F dan WR250F EnduroGP – adventuriderz.com

Seperti dikutip dari situs resmi Yamaha, baik model WR450F EnduroGP maupun model WR250F EnduroGP adalah motor off-road untuk perjalanan jarak jauh. Kedua kuda besi ini dikembangkan perusahaan yang terinspirasi dari motor-motor Outsiders Yamaha Official Enduro Team yang membawa pembalap Loic Larrieu berada di urutan ketiga di E2 World Enduro Championship dan memenangkan EnduroGP di Italia.

Inspirasi ini dapat dilihat dari sektor , termasuk grafis, dan juga komponen lengan ayun, panel samping, dan garpu depan. Grafis baru tersebut dikatakan pabrikan mampu tahan terhadap goresan, sedangkan garis menambah kesan ekslusif. Selain itu, guna menambah perlindungan dari benda-benda yang beterbangan dari rider lain, motor ini juga didukung dengan Tri-fit yang memiliki multifungsi yang dapat dibuka dan ditutup.

Kedua motor akan menggunakan knalpot dengan material titanium berbobot ringan Akrapovic guna meningkatkan karakter dan menghasilkan suara yang beringas. Sementara, ECU-nya telah dimodifikasi sedemikian rupa agar mampu berfungsi optimal dan cocok dengan karakter knalpot Akrapovic. Pabrikan berlogo garpu tala juga menawarkan Power Tuner sebagai opsi agar si pengendara bisa mengatur motornya sendiri sesuai trek. Peranti itu memudahkan pengendara untuk menyesuaikan kondisi trek dan juga cuaca.

Produk baru Yamaha ini masing-masing dibekali dengan mesin silinder tunggal, DOHC, 4 katup titanium, dan pendingin cairan, serta berkapasitas 450cc dan 250cc. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum terdapat informasi atau bocoran mengenai kedua motor trail tersebut.

   
Penulis: