AHM Bakal Rilis & Pasarkan Honda Monkey di GIIAS 2019?

 104 views

Jakarta – Dalam ajang Telkomsel International Motor Show (IIMS) 2019 rupanya PT Astra Honda Motor selaku agen pemegang (APM) Honda di Tanah Air kembali memajang sosok motor berukuran mini Honda Monkey. Langkah ini biasanya menjadi isyarat bahwa AHM bakal merilis tersebut ke pasaran dalam waktu dekat, seperti yang mereka lakukan pada X-ADV.

Honda Monkey – www.revzilla.com

Sepeda motor Honda Monkey sendiri pertama kali diperkenalkan pada November 2018 dalam pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS). Kemudian IIMS 2019 jadi kali kedua Monkey dipamerkan. Nah, kabar gembiranya, motor tersebut kabarnya bakal dipasarkan dalam waktu dekat meski Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya membantah kabar tersebut.

Thomas mengungkapkan jika belum ada konfirmasi mengenai hal tersebut lantaran sampai sekarang AHM masih melihat seperti apa ketertarikan pada motor legendaris Honda ini. “Kami sedang study karena Honda Monkey ini kan unik. Makanya, sedang kami pelajari (untuk menjualnya),” jelas Thomas, Jumat (3/5), seperti dilansir Otospirit.

Akan tetapi kabar tentang penjualan Honda Monkey ini terungkap dari salah satu pramuniaga yang kebetulan sedang bertugas di booth Honda di Hall C, JIExpo Kemayoran, Jakarta. “Motor ini belum bisa dipesan, karena belum rilis. Baru pas GIIAS nanti akan dirilis,” ujar seorang pramuniaga.

Sebagai informasi, Honda Monkey yang dipajang dalam IIMS 2019 ini didatangkan langsung dari negara Thailand, sama seperti Super Cub 125. Honda Monkey mengusung mesin silinder tunggal berkapasitas 125 cc SOHC 2 klep tanpa radiator dan memiliki 4 percepatan. Mesin tersebut diklaim dapat menyemburkan tenaga hingga 9,2 hp pada 7.000 rpm dan torsi 11 Nm pada 5.250 rpm, dengan konsumsi bahan bakar 67 km per liter.

Tak cukup sampai di situ, Honda Monkey disematkan ban ukuran 120/80-12 di bagian depan dan 130/80-12 di bagian belakang. Meski ukuran motor ini cukup kecil, Honda telah membenamkan suspensi depan model upside-down dan pembakaran yang berteknologi injeksi, didukung dengan pengereman anti-lock braking system (ABS).

   
Penulis: