AHM Hadirkan Warna Baru untuk Skutik Honda PCX, Harga Rp 40 Jutaan

Jakarta – Pada awal tahun 2017 ini PT Astra (AHM) memberikan banyak perubahan untuk berbagai lini produk andalannya seperti pemilihan warna dan grafis baru. Kini giliran motor matik (skutik) PCX yang memperoleh penyegaran dengan adanya varian warna Exclusive Poseidon Blue.

Honda PCX – www.motoservices.com

 

Warna Exclusive Poseidon Blue sengaja dirilis untuk melengkapi pilihan warna premium yang lain, yakni Masterpiece Matte Black dan Glamour White. Menurut Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, warna baru Honda PCX tersebut dapat dijadikan alternatif bagi konsumen di Indonesia yang menyukai pilihan warna elegan dan terlihat eksklusif.

“Honda PCX dengan warna baru ini bisa dimiliki konsumen pada Februari 2017 di Wing Dealer dan Big Wing Honda terdekat,” kata Margono Tanuwijaya di Jakarta, Selasa (24/1).

Sayangnya, dengan adanya warna baru ini membuat banderol Honda PCX pun menjadi lebih mahal, yakni Rp 40,05 juta on the road (OTR) Jakarta. Jika dibandingkan dengan pesaingnya seperti bertipe ABS yang dibanderol sekitar Rp 29,1 juta tentu akan membuat konsumen memiliki kesan tersendiri.

GM Divisi AHM, Thomas Wijaya menuturkan bahwa sebagai motor yang diimpor dalam kondisi Completely Built Up (CBU) dari Thailand, tentu saja Honda PCX mempunyai beban biaya pajak yang lebih tinggi.

“Tapi buat kami, PCX ada di segmen yang berbeda. Kami menargetkan sebagai premium flagship matic, yang secara , fitur, branding, dan sebagainya, total untuk konsumen premium matik. Harga itu memang menyasar konsumen high end,” ungkap Thomas.

Walaupun dari segi harga mengalami kenaikan, Honda yakin jika Honda PCX ini akan terjual lebih banyak dari sebelumnya. PT AHM sendiri menargetkan penjualan per bulan jadi 500 unit dari yang biasanya terjual sekitar 300-400 unit per bulan.

“(Market) share bukan menjadi tujuan akhir kami. Kembali lagi, kami lebih melihat atau menyasar target konsumen yang pas. Kalau dibilang harga naik, sebenarnya tidak juga. Itu kan karena adanya kenaikan BBN dari harga sebelumnya Rp 39,8 juta,” tandasnya.

   
Penulis: