AHM Luncurkan Motor Trail Honda CB500X di Pangkal Pinang

 1688 views

Jakarta – Memanfaatkan ajang yang digelar di Pangkal Pinang, juga merilis sepeda Honda CB500X generasi 2017. “Rencananya akan dikenalkan pada ajang MXGP pekan depan. Soalnya sesuai dengan target marketnya yakni penggemar petualang atau trail,” kata salah satu sales Honda.

Honda CB500X – pinterest.com

Kabarnya, salah satu model moge yang terkenal di Indonesia ini akan memakai desain knalpot baru dan menawarkan warna baru. Bahkan pihak AHM menegaskan jika terbaru CB500X ini akan semakin memiliki tampilan dan kesan yang kental dengan nuansa adventure.

Menurut Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, Honda CB500X digemari para pecinta otomotif di Indonesia lantaran keseluruhan tampilannya mengusung model adventure serta memakai teknologi terbaik.

“Turing menjelajah menjadi tren saat ini dan menjadi gaya hidup yang memberikan kebebasan berkendara dari rutinitas, serta rasa nyaman saat berkendara menaklukkan berbagai kondisi jalan. Honda CB500X dengan tampilan, teknologi dan karakter yang dihadirkan di Tanah Air sejak 2015 dapat memenuhi keinginan konsumen tersebut. Tahun ini, penyegaran ini pun akan terus memperkokoh posisinya sebagai adventure big bike terlaris di Indonesia,” kata Margono Tanuwijaya.

Versi baru sepeda motor trail andalan Honda ini mengalami sejumlah perubahan dari model terdahulu. Misalnya saja pemakaian tangki berukuran lebih besar 2 liter, ukuran wind protection yang lebih panjang, serta pemakaian lampu depan berjenis LED. Kemudian Honda CB500X juga memakai fitur suspensi depan yang dapat diatur jarak preload-nya serta adjustable brake lever.

Di sektor , Honda CB500X memboyong dengan 500 cc DOHC 8 katup yang telah berstandar emisi Euro 4. tersebut sanggup menghasilkan tenaga hingga 49,6 hp pada 8.500 rpm dan puncak 43 Nm pada 7.000 rpm.

Sayangnya pihak Honda masih belum bersedia membocorkan berapa harga banderol dari CB500X. Namun model sebelumnya dijual dengan harga Rp 135 juta, jadi kemungkinan versi CB500X terbaru dipasarkan dengan harga yang tak terlampau jauh. Tahun lalu sendiri penjualan Honda CB500X sanggup menembus 139 unit.

   
Penulis: