AHM Pamerkan Project G, Motor Konsep Mirip Honda Scoopy

Jakarta – PT Astra Motor (AHM) memang tidak menyuguhkan motor model baru dalam ajang Motorcycle Show (IMOS) 2018. Akan tetapi, pabrikan asal Jepang ini justru lebih banyak memamerkan motor , salah satunya seperti next generation atau yang dijuluki Project G.

Honda Project G – www.liputan6.com

Walau sepintas memang tampak futuristik dan modern, banyak yang berpendapat bahwa tampilan motor konsep Honda Project G ini lebih mirip dengan Honda Scoopy. Lantas benarkah jika Project G memang sengaja dipersiapkan untuk menjadi penerus Honda Scoopy generasi teranyar? “Nggak. Ini model skutik baru yang berbeda dengan motor Honda yang sudah ada. Jadi desain, , dan -fiturnya baru semua,” ujar Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, seperti dilansir Detik.

Thomas juga memaparkan bahwa pihaknya sengaja menampilkan skutik konsep tersebut untuk melihat pasar matik yang memang cukup besar di Asia. Kemudian alasan kedua karena pasar Indonesia memiliki kontribusi skutik yang cukup signifikan, melebihi 85%. “Ketiga, kami ingin melihat dan mempelajari agar segmen skutik ini lebih atraktif. Ada atau tidak kebutuhan yang di luar dari model yang sudah ada, seperti Honda BeAT, Scoopy, atau Vario,” tutur Thomas.

“Kita riset di IMOS dan berharap ada masukan-masukan dari pengunjung yang melihat Project G,” sambung Thomas. Demi mempelajari hal-hal tersebut, PT AHM pun sengaja memamerkan Project G di IMOS 2018. “Kami ingin melihat dari yang berbeda, dari yang suda ada. Nanti, demand-nya atau pasarnya seperti apa,” bebernya.

Thomas menjelaskan, skutik Project G tersebut rupanya hasil pengembangan tim RnD dari berbagai negara. Jadi selain untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri, kehadiran Project G juga diharapkan dapat menembus pasar global apabila memang jadi dirilis. “Konsep project G kan dibikin bersama-sama. Oleh Jepang, Indonesia, dan semua negara Asia. Tentu sangat memungkinkan bisa jadi produk global. Fiturnya? Nah, kami ingin bertanya ke fiturnya apa saja, begitu juga dengan kapasitas mesinnya,” pungkas Thomas.

   
Penulis: