AHM Rilis Motor Trail Harga Rp 31,8 Juta, All New Honda CRF150L

Jakarta - PT Astra (AHM) akhirnya meluncurkan sepeda terbaru dari segmen penggaruk tanah, yakni All New CRF150L. Motor dengan dan performa on-off ini menawarkan petualangan menyenangkan yang diklaim dapat melebihi ekspektasi para pengendaranya. Motor trail bermesin 150 cc ini dijual dengan Rp 31,8 juta saja.

All New Honda CRF150L – ridertua.com

All New Honda CRF150L mengusung desain terbaru dengan dan mesin unggulan yang disebut-sebut dapat digunakan untuk melintasi jalan raya maupun medan-medan yang sulit. Motor ini didukung dengan mesin 150 cc SOHC PGM-FI, -fitur canggih seperti Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dengan velg ukuran besar, hingga Wavy Disc Brake yang dapat memudahkan motor dikendalikan dalam berbagai kondisi jalan.

“Ini akan melengkapi keluarga CRF yang sebelumnya memiliki cc lebih besar, yaitu 250Rally dan 1000L Africa Twin,” ujar President Director AHM Toshiyuki Inuma di Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (9/11), seperti dilansir CNN .

“All New Honda CRF150L akan menghadirkan petualangan bagi pengendara setiap hari karena memberikan sensasi berkendara menyenangkan baik di jalanan penuh tantangan maupun di jalan raya.  Model ini sangat tepat bagi para pengendara yang memiliki semangat tinggi mengambil tantangan dan berjiwa bebas. Penyematan mesin 150cc SOHC yang handal dan bertenaga, fitur terbaik dan desain global Honda CRF dengan styling baru yakni motocross sangat sesuai dengan kebutuhan di segmen yang saat ini sedang berkembang,” imbuh Inuma.

Tampilan CRF150L sendiri kabarnya terinspirasi dari model CRF untuk kompetisi. Hal ini diwujudkan lewat desain lampu yang membentuk sudut tajam hingga panel digital dengan ukuran yang kompak. Kemudian All New Honda CRF150L dibekali suspensi Showa yang disebut-sebut sebagai suspensi inverted terbesar di kelasnya dengan ukuran diameter 37 mm dan panjang stroke 225 mm yang dilapisi pipa warna gold. Kemudian suspensi belakang menggunakan Pro-link untuk memberi jarak main 210 mm guna pengendalian yang stabil di berbagai kondisi jalan.

Motor Honda CRF150L diklaim dapat menghasilkan tenaga 9,51 kW (12,91 PS) pada 8.000 rpm dengan torsi maksimum 12,43 Nm pada 6.500 rpm. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya mencapai 39,3 km per liter. AHM menargetkan CRF150L bisa mencapai 35 ribu unit per tahun. “Tapi untuk akhir tahun ini kami menargetkannya dapat terjual sebanyak 5.000 unit,” tandas Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

   
Penulis: