AHM Segera Rilis Sepeda Motor Trail Honda CRF 150

 2017 views

Jakarta – Beberapa waktu lalu santer kabar yang menyebutkan bahwa PT Astra (AHM) akan merilis sepeda di . Bahkan berkode CRF250RLH tersebut telah didaftarkan dalam Kementerian Perindustrian. Sayangnya setelah sekian lama ditunggu, motor trail tersebut tak kunjung mengaspal di Tanah Air.

Honda CRF 150 – www.pusatmotor.com

 

Tetapi belum lama ini pihak AHM sebagai agen pemegang Honda mengatakan akan segera meluncurkan motor trail CRF 150 dalam waktu dekat. Akan tetapi mereka masih enggan menyebutkan kapan dan di mana motor tersebut diluncurkan. Kemungkinan motor trail berkapasitas 150 cc itu akan ditampilkan perdana di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 awal November depan.

“Ini 150 cc basis dasar pakai New Megapro. Namun dirapikan lagi. Pendingin sudah pakai radiator dan suspensi depan upside down,” kata sumber internal AHM, Senin (24/10). “Motor yang pakai radiator untuk pasar Jepang, Indonesia masih pakai pendingin udara,” imbuhnya.

Mulanya, Honda berencana mengembangkan CRF 150 dengan memakai mesin yang sama seperti milik CB150R Streetfire, namun rupanya hal itu justru membuat ongkos produksi jadi membengkak. “Batal karena kemahalan. Mesin Megapro dioprek lagi untuk up torsi,” ujarnya.

Hingga kini di Tanah Air pasar motor trail kelas 150 cc hanya dipegang oleh beberapa merek seperti , hingga brand-brand non Jepang seperti Viar dan APP KTM.

   
Penulis: