AHM Tengah Siapkan Motor Skutik Bongsor Honda PCX Versi Teranyar

 290 views

Jakarta – Memasuki awal tahun 2019 ini PT Astra (AHM) rupanya sedang memberikan kejutan untuk para penggemarnya. Diam-diam rupanya PT AHM sedang menyiapkan pembaruan untuk skuter maxi-nya, yakni Honda PCX.

Honda PCX – tirto.id

Menurut Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya motor Honda tahun 2019 ini salah satunya adalah motor dan yang bakal diperkenalkan tahun ini adalah varian Honda PCX150. Honda PCX sendiri telah diluncurkan sekitar 2 bulan sebelum akhir tahun 2018 lalu. “Kami sedang pelajari apakah Honda PCX150 sudah siap diterima . Kita lihat saja nanti,” ujar Thomas Wijaya, seperti dilansir Gridoto.

Honda PCX listrik sendiri bakal dipersiapkan sebagai motor impor andalan dari PT AHM. “Kabarnya memang tahun ini PCX listrik mau dilaunching. Cuma kapan waktunya masih belum dipastikan,” kata salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya.

Apabila Honda PCX listrik memang benar-benar jadi meluncur, maka nantinya PT AHM akan memiliki 3 varian PCX untuk pasar Indonesia, antara lain Honda PCX150, Honda PCX150 hybrid, dan Honda PCX150 listrik. Sebagai informasi, meskipun terlihat seperti tak punya makna, rupanya PCX150 mempunyai arti tersendiri. Bahkan kabarnya arti dari nama Honda PCX tersebut merupakan harapan dari Honda untuk skutik bongsor premium ini.

Rupanya PCX sendiri adalah singkatan dari Personal Comfort Xaloon yang bermakna kenyamanan dalam berkendara. Xaloon yang dimaksud bukanlah salon tempat perawatan rambut seperti bayangan orang pada umumnya, melainkan pelesetan dari ‘saloon’ yang berarti tempat nongkrong atau bar. Lantas apa korelasi antara tempat nongkrong dengan motor Honda PCX 150?

Menurut Honda, saloon biasanya diidentikkan dengan tempat orang untuk bersantai sembari menghilangkan stres. Jadi harapannya dengan mengendarai Honda PCX150, para pengendara bisa merasakan kenyamanan dan suasana berkendara yang lebih asyik dibandingkan menggunakan motor pada umumnya.

   
Penulis: