Alasan Piaggio Tolak Servis Vespa Tua di Bengkel Resmi

 1813 views

Jakarta merupakan salah satu merek yang cukup digemari. Di jalanan Indonesia banyak sekali orang yang memiliki klasik dengan 2 tak hingga dengan model .

piaggio – www.motorcycle-usa.com

 

Sayangnya PT Piaggio Indonesia menyatakan bahwa pihaknya tak dapat memberikan servis  untuk Vespa lawas tersebut lewat dealer-dealer resmi Piaggio yang ada di Tanah Air.

“Kami memang tidak bisa melayani semua Vespa, terutama untuk Vespa yang telah berumur. Karena kami ada di Indonesia kan baru 2011, jadi kami tidak memberi pelajaran kepada teknisi untuk Vespa yang telah berumur,” kata PR & Communication PI, Robby Gozal, Selasa (2/8).

Lebih lanjut Robby Gozal menuturkan bahwa sepeda motor Vespa yang masih bisa diservis di dealer resmi Piaggio adalah unit yang diproduksi tahun 2011 atau paling tua keluaran tahun 2008, asalkan mesin yang dipakai masih sama seperti unit produksi tahun 2011.

Sedangkan sepeda motor tipe Moto Guzzi dipastikan bisa diservis di bengkel resmi sekalipun keluaran jadul. Pasalnya, mesin yang tersemat di Moto Guzzi cenderung tak mengalami perubahan yang terlalu signifikan dari tahun ke tahun. Demikian pula untuk sepeda motor sport RSV-4.

“Namun kalau untuk Aprillia yang 1000 seperti RSV-4 itu kami masih terima. Kalau model lainnya tidak, karena Aprillia yang ada di Indonesia 125 cc-1.000 cc. Oleh sebab itu kami tidak bisa terima seluruh model,” katanya.

Bagi Anda pemilik motor Vespa tak perlu khawatir. Sebab Piaggio memberi garansi untuk motor Vespa Anda selama 2 tahun.

“Tapi kami memberikan garansi 2 tahun, selama selalu melakukan service berkala di dealer resmi dan sesuai dengan buku panduan. Kaca berembun saja akan langsung kita ganti dengan yang baru, sedangkan pabrikan lainkan hanya memberikan oli saja. Kalau kita akan memberikan semuanya dengan secara ,” tandas Robby.

   
Penulis: