April 2019, BMW S1000RR Bakal Rilis di Indonesia?

Sepeda-.info – Setelah meluncurkan model BMW C400X yang bermain di segmen matik premium, perusahaan asal Jerman ternyata masih belum kelar merilis sepeda motor anyar di pasaran dalam negeri. Paling dekat, pada bulan April 2019 mendatang, BMW Motorrad dikabarkan bakal melemparkan BMW S1000RR.

BMW S1000RR – newatlas.com

“Model baru yang sudah pasti ada satu model, yaitu BMW S1000RR yang sempat ditampilkan di gelaran EICMA beberapa waktu lalu. Mungkin peluncurannya pada saat gelaran IIMS 2019 di bulan April mendatang,” ujar Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara selaku agen pemegang merek BMW di Indonesia. “Prediksi harganya lebih tinggi dari yang sekarang, karena sudah memakai opsi M-Package.”

Meskipun bakal dilepas dengan harga hampir Rp1 miliar, namun BMW S1000RR ternyata sudah diburu pencinta motor gede di Tanah Air. Terbukti, belum diluncurkan secara resmi, ada dua orang konsumen yang sudah melakukan pemesanan sepeda motor tersebut. “Sudah dua yang pesan, karena kebanyakan mereka ingin dapat yang pertama dan spek yang paling tinggi,” sambung Joe.

BMW S1000RR sendiri merupakan bike tangguh yang juga mengaspal di gelaran World Superbike 2019. Bagian jantung pacu, motor ini dibekali dengan 4-stoke, empat silinder, pendingin cairan, berkapasitas 999cc.Di atas kertas, BMW S1000RR diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 209 HP pada putaran 13.500 rpm dan menyentuh torsi puncak di angka 113 Nm pada putaran 11.000 rpm.

Untuk edisi 2019 ini, BMW S1000RR akan menggunakan fitur BMW ShiftCam Technology untuk melakukan diversifikasi entry dan timing valve timer. Pabrikan mengklaim bahwa sistem ini akan memberikan rentang torsi yang lebih seragam daripada sebelumnya yang akan dihargai oleh semua penggemar BMW S1000RR.

Penyempurnaan juga dapat dilihat dari desain lampu asimetris yang direposisi dan dibenahi. Sementara, ventilasi dan dikerjakan ulang, mengikuti lekuk di bagian buritan. Insinyur BMW juga telah merekayasa sasis baru yang dilengkapi struktur rangka ringan. Hasilnya, bobot kosong BMW S1000RR lebih ringan 4 kg dari sebelumnya.

   
Penulis: