Gambar Paten Beredar, Aprilia Tuono 660 Rilis 2021

Sepeda-.info – Pada gelaran EICMA 2019 lalu, mengejutkan publik saat memamerkan bike mereka, Tuono 660. Nah, kabar menyebutkan, yang dimaksudkan untuk menjadi naked (telanjang) dari Aprilia RS 660 tersebut akan diluncurkan perusahaan pada tahun 2021 mendatang.

Aprilia Tuono 660 – indianautosblog.com

Sebelum benar-benar dirilis, gambar naked paten Aprilia Tuono 660 sudah tersebar luas secara online. Lewat bocoran tersebut, bisa dilihat bahwa perusahaan menerapkan beberapa perbedaan dari konsep awal, seperti perubahan belly pan yang menjadi lebih besar, adanya ventilasi tambahan, knalpot tweak untuk memenuhi peraturan emisi, tidak ada pelindung tuas, sepasang grab handles, dan lainnya.

Perubahan yang paling signifikan terlihat di area belly pan Tuono 660. Sejumlah media menduga bahwa perubahan tersebut dimaksudkan untuk memberi ruang bagi knalpot standar emisi, bersama dengan converter catalytic-nya. Belly area tampak sedikit lebih besar dan telah disediakan dengan ventilasi tambahan, sementara sisi-sisinya telah dinaikkan untuk menyembunyikan knalpot.

Sementara itu, petunjuk tentang keberadaan catalytic converter dapat dilihat pada tonjolan yang terlihat ketika header knalpot memasuki belly pan, sekaligus penempatan yang sangat masuk akal, karena akan memungkinkan panas dengan cepat membawanya ke suhu operasi. Ini juga akan menjelaskan perlunya ventilasi ekstra di bawah belly pan.

Di bagian jantung pacu, Tuono 660 tahun 2021 garapan grup pabrikan Piaggio ini akan menggunakan mesin silinder ganda kapasitas 660cc, yang diklaim menghasilkan daya sekitar 95 BHP, kontrol traksi, memiliki beberapa mode berkendara, quick-shifter, cornering ABS, dan sebagainya. Dikutip dari Rush Lane, sayangnya belum diketahui kapan tanggal pasti Aprilia akan meluncurkan motor terbaru mereka, mengingat saat ini pasar kendaraan roda dua India sedang mengobservasi pasaran di sana mengenai motor premium kelas menengah.

Baca juga:   Motor Ducati Scrambler ‘Mike Hailwood’ Edisi Terbatas dibanderol Rp 263 Jutaan
   
Penulis: