Asyik, Royal Enfield Classic 500 Pegasus Siap Rilis di Indonesia Agustus 2018!

 702 views

Jakarta – Royal Enfield baru saja merilis bernama Classic 500 Pegasus. tersebut kabarnya hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni 1.000 unit saja secara global. Seperti diwartakan Motoroids, dari 1.000 unit Royal Enfield Classic 500 Pegasus tersebut rupanya sudah dijatahkan sebanyak 250 unit untuk pasar India yang notabene merupakan basis produksi dari RE (Royal Enfield).

Royal Enfield Classic 500 Pegasus – www.motorworldindia.com

Kemudian sisa unit motor yang masih tersedia nantinya akan dipasarkan untuk beberapa negara, salah satunya Australia. Di Negeri Kanguru, motor tentara Inggris dalam Perang Dunia II ini meluncur pada Kamis (26/7) lalu. Sayangnya belum diketahui berapa unit pastinya Royal Enfield Classic 500 Pegasus yang dijatahkan untuk pasar Australia.

Setelah dirilis di Australia, pun usut punya usut juga tak ketinggalan mendapat jatah sepeda motor bernuansa retro Royal Enfield Classic 500 Pegasus tersebut. Kabarnya Royal Enfield Classic 500 Pegasus akan dihadirkan di Tanah Air pada bulan Agustus 2018 mendatang. Meski demikian, pihak Royal Enfield masih belum bisa memastikan berapa jumlah pasti unit Royal Enfield Classic 500 Pegasus yang tersedia di kelak.

“Belum lihat aslinya, Insya Allah Agustus diperkenalkan (di Indonesia). Jatah dan belum dirilis,” kata Manager Marketing and Network Development PT Distributor Motor Indonesia (DMI) selaku dealer Royal Enfield di Indonesia, Didi Fauzie, Rabu (25/7), seperti dilansir Tribunnews.

Meski dipastikan rilis di Indonesia, akan tetapi PT DMI menegaskan bahwa perkenalan Royal Enfield Classic 500 Pegasus nantinya tak akan diselenggarakan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 karena pihak Royal Enfield memang tidak turut berpartisipasi dalam ajang internasional tersebut. “Enggak (ikut GIIAS), tahun kemarin juga enggak ikut karena lebih ke masalah zona dan exposure brand di venue. Kalau motor di GIIAS dikepung sama aksesori (venuenya tertutup),” jelas Didi.

Lain dari Classic 500 standar, Pegasus kini tampil dengan gaya ala motor lewat nomor seri dan lambang Pegasus di bagian tangki. Kemudian ada pula aksesoris berupa sidebag kanvas di bagian belakang. Akan tetapi untuk spesifikasi masih sama seperti sebelumnya, yakni 499 cc yang diklaim dapat menghasilkan tenaga 27,5 daya kuda pada 5.250 rpm dan torsi maksimum 41,3 Nm pada 4.000 rpm dengan transmisi 5 percepatan.

   
Penulis: