Bajaj Hadirkan Varian Warna Racing Red untuk Pulsar RS200

 1379 views

-.info – Pabrikan asal India, Bajaj, baru saja memperkenalkan opsi warna baru pada salah satu sport bike andalan mereka, yaitu Pulsar RS200. Selain warna Racing Blue dan Graphite Black, sepeda motor tersebut sekarang juga mengusung varian warna Racing Red dan dilepas dengan Rs 1,23 lakh untuk varian standar dan Rs 1,35 lakh untuk ABS di pasar India.

Bajaj Pulsar RS200 – www.motorsiana.com

Seperti dikutip dari situs Autocar India, sejak pertama kali diluncurkan, Pulsar RS200 telah menerima reaksi yang beragam dari , khususnya masyarakat Negeri Sungai Gangga. Motor yang merupakan produk full fairing satu-satunya buatan Bajaj tersebut kemudian menerima tone warna baru kombinasi warna merah, hitam, dan putih untuk fairing dan warna hitam di bagian belakang.

Baca juga:   AHM Siap Rilis Deretan Motor Teranyar di IIMS 2019, Honda X-ADV Salah Satunya?

Meski menerima warna baru, namun tidak ada perubahan yang dilakukan perusahaan untuk sektor jantung pacu. Kuda besi ini masih membawa mesin 4-stroke, triple spark, 4 katup, DTS-i engine, liquid-cooled, berkapasitas 199,5cc, sistem injeksi, mirip dengan kepunyaan Pulsar NS200. Dengan modal tersebut, Pulsar RS200 diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 24,5 PS pada putaran 9.750 rpm dan meraih torsi puncak di angka 18,6 Nm pada putaran 8.000 rpm.

Baca juga:   Harga Hampir Rp 1 Miliar, BMW S1000RR Sudah Dipesan 2 Orang!

Selain itu, lain dari Pulsar RS200 tetap utuh di avatar yang telah diperbarui. Pulsar RS200 masih hadir dengan lampu depan proyektor kembar, lampu belakang kristal dengan LED, ABS dan knalpot yang gemuk, cluster instrumen analog-digital, jok split, dan setang setinggi klip. Motor ini juga mendapat rem cakram 300 mm di depan dan rem cakram 230 mm di bagian belakang.

Baca juga:   KMI Klarifikasi Harga Kawasaki Versys-X 250, Ternyata Dijual Mulai Rp 62,2 Juta

Sebelumnya, Bajaj baru saja menambahkan warna baru untuk Dominar 400, yaitu Rock Matte Black, Canyon Red, dan Glacier Blue. Motor ini juga dilengkapi velg Gold Dust, sementara semua teknis lainnya tidak berubah. Motor andalan Bajaj tersebut didukung oleh mesin berkapasitas 373,3cc, 4-valve, DTS-i liquid-cooled, dan menghasilkan daya sebesar 34 HP dan torsi 35 Nm.

   
Penulis: