Bajaj Luncurkan Sport Bike Pulsar NS160, Harga Rp16 Jutaan

 95 views

Sepeda-.info - Pabrikan asal India, , baru saja mengumumkan peluncuran sport bike batangan terbaru mereka, Pulsar NS160, di negara tersebut yang dijual dengan mulai Rs 78.368 atau sekitar Rp16 jutaan. Motor ini sudah bisa dipesan melalui resmi Bajaj dan hadir dalam tiga varian warna, yaitu Saffire Blue, Passion Red, dan Glossy Pewter Grey.

Bajaj Pulsar NS160 – news.maxabout.com

Seperti dikutip dari Times of India, ini meminjam berotot dari Pulsar NS200 namun dengan berbagai perbedaan. Perbedaan utama dengan sang kakak termasuk tuas start kick, rem cakram depan 240mm yang lebih kecil, rem belakang drum dan ban ramping, garpu depan, dan swingarm. Selain itu, motor ini juga memiliki berat yang lebih ringan 10 kg dengan berat badan 142 kg.

Secara tampilan, Pulsar NS160 membawa desain yang agresif dan sporty, dengan tangki bahan bakar berotot dan desain di samping yang memberikan style baru. Knalpot bagian dalam memberikan kesan ramping dan menonjolkan ciri khas naked bike yang iconic. Sementara itu, suspensi mono-shock di bagian belakang didesain secara teliti untuk menjaga posisi riding yang stabil di setiap putaran dan belokan.

Untuk sektor jantung pacu, pabrikan Negeri Sungai Gangga membekali Pulsar NS160 dengan mesin berkapasitas 160cc, pendingin oli, dan dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. Dengan modal tersebut, motor ini mampu meletupkan tenaga maksimal 15,5 PS pada putaran 8.500 rp, sekitar 1,5 PS lebih sedikit dibandingkan model Pulsar AS150. Meski demikian, torsi puncak yang mampu dicapai menembus angka 14,6 Nm pada putaran 6.500 rpm, atau lebih tinggi 1,6 Nm dibandingkan pendahulunya.

Sebelumnya, laman Rushlane memberitakan bahwa Bajaj tidak akan merilis sport bike ini di pasar lokal karena takut menyaingi pasar Pulsar NS150. Situs tersebut melaporkan bahwa Pulsar NS160 hanya akan dijual di pasar Turki dan bisa menjadi pesaing model Honda Hornet 160R, Gixxer , dan juga V-Ixion di pasar domestik.

   
Penulis: