Bakal Dirakit di Indonesia, Ini Harga Motor-Motor Terbaru Kymco di IIMS 2017

 943 views

Jakarta – Beberapa waktu lalu produsen sepeda asal Taiwan, Kwang Yang Co, Ltd, atau yang lebih dikenal dengan nama Kymco menepati janjinya untuk kembali meramaikan pasar dengan deretan sepeda . Kymco mengawali debutnya dalam ajang International Show (IIMS) 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Kymco Downtown 250i – autotekno.sindonews.com

Kymco menghadirkan beberapa baru di Indonesia seperti Racing King FI 150cc, K-XCT 200i, Downtown 250i, dan Exciting 400i. “Masih perkenalan lebih dahulu saja. Jika enggak ada halangan, Juli meluncur dan sudah bisa dijual,” tutur Temmy Setiawan, Senior Executive Marketing Kymco.

Lebih lanjut Temmy mengungkapkan bahwa motor-motor yang dipamerkan dalam IIMS 2017 tersebut masih diimpor utuh dari negara asalnya, Taiwan. Nantinya motor-motor itu akan dirakit di Indonesia. “Ke depan, motor-motor Kymco, CKD (completely knocked-down),” ungkapnya.

Kehadiran Kymco yang diboyong oleh PT Metro Niaga Perkasa (MNP) tersebut rupanya sukses mencuri hati para pengunjung. Dari empat yang diperkenalkan, Kymco Down Town 250i telah dipesan 30 unit meski baru akan dirilis Juli 2017 depan.

“Produk ini sebenarnya baru akan kita launching nanti. Namun kita sudah PO inden selama 2 bulan dan setelah kita kroscek ada sekitar 30 unit yang sudah inden,” ucap Caroline Suhendra, Branch Manager PT MNP. Sedangkan untuk motor lainnya sementara ini masing-masing sudah dipesan 5 unit.

Kymco Down Town 250i dibekali fuel 250 cc, 1 silinder, dan sanggup menghasilkan tenaga 16,8 kW (22,5 hp) dan torsi 23 Nm. Pada bagian pencahayaan depan, belakang, dan speedometer telah memakai LED agar tampak modern dan lebih terang. Sedangkan suspensi yang digunakan untuk bagian depan adalah model telescopic fork dan belakang swing arm dengan double shock absorber. Motor ini juga ditunjang rem depan dan belakang cakram.

“Motor ini memang layak digemari karena selain nyaman dan modern, bagasinya cukup luas dan bisa memuat 2 helm,” jelas Caroline.

Yang lebih menarik, Kymco memberikan spesial selama IIMS 2017. Kymco Racing King dibanderol dengan Rp 33,8 juta, Kymco K-XCT dijual seharga Rp 58 juta, Kymco Xciting 400i Rp 108 juta, serta Kymco Down Town dipasarkan dengan Rp 68 juta.

“Kami juga memberikan diskon menarik serta garansi selama pameran. Untuk Kymco Xciting 400i diskonnya sebesar Rp 5 juta, untuk Kymco Down Town 250i sebesar Rp 4 juta, Kymco K-XCT Rp 3 juta dan Kymco Racing King sebesar Rp 2 juta. Kemudian garansi yang kami berikan yaitu 3 tahun atau 36.000 km, kecuali ATV yang hanya 6 bulan saja,” tandasnya.

   
Penulis: