Bakal Meluncur di Intermot, Honda Kembali Bocorkan Teaser Neo Sports Cafe Terbaru

Cologne – Pabrikan asal Jepang, saat ini tengah menyiapkan sepeda dari segmen neo sports cafe. Motor tersebut nantinya kemungkinan akan mengusung nama CB650R serta diposisikan untuk mengisi kekosongan celah antara CB350R dan CB1000R. Honda sendiri kabarnya akan memanfaatkan ajang otomotif bergengsi, Intermot di Cologne, pada tanggal 3-7 Oktober 2018 mendatang.

Honda Neo Sports Cafe CB1000R – youtube.com

“Pabrikan sayap mengepak itu akan meluncurkan motor sport dengan paduan desain -,” demikian seperti dilansir Young Machine. Berdasarkan informasi dari media otomotif Jepang ini, Honda sudah kembali menebar teaser dari motor neo sports cafe-nya tersebut. Teaser yang dibeberkan menampilkan bagian bak kopling yang ada di sisi kanan bawah mesin.

Dengan mengusung dimensi yang cukup besar, banyak pihak meyakini bahwa produk teranyar Honda itu adalah CB650R. Terlebih karena bentuknya memang tidak terlalu jauh berbeda dari bak kopling, bahkan mirip dengan milik Honda CB650F.

Pada gambar yang dibeberkan Young Machine juga menampilkan bahwa motor itu akan mengusung rangka diamond cut, mirip dengan yang terpasang pada Honda CB650F yang juga dipasarkan di . Sasis tersebut kabarnya berbeda dari seri Honda CB lain yang memakai teralis.

Honda pun sebenarnya telah memamerkan prototype dari Honda CB650R dalam EICMA 2015 lalu. Motor tersebut menggunakan basis dari Honda CB650F, sehingga banyak orang yang menduga nantinya akan ada banyak kesamaan dari segi tampilan maupun keduanya.

Sayangnya hingga kini pihak Honda masih belum membeberkan secara detail seperti apa spesifikasi mesin dari motor neo sports cafe terbarunya. Akan tetapi motor itu diperkirakan hadir dengan gaya klasik modern dengan lampu depan yang bentuknya bulat, gaya naked street fighter dengan bentuk tangki meliuk tepat langsung menyambung dengan jok yang cukup lebar dan panjang. Lalu roda depan menggunakan 2 rem cakram dan suspensi depan model upside down.

Dengan kehadiran motor terbaru yang diyakini menggunakan nama Honda CB650R, maka lini produk motor Neo Sports Cafe dari Honda akan semakin bertambah. Sebagai informasi, Honda memiliki beberapa line up motor neo sports cafe, antara lain CB1000R, CB350R, CB250R, CB150R, dan CB125R.

   
Penulis: