Baru Meluncur di Thailand, Honda Super Cub 110 Juga Bakal Masuk Indonesia

Jakarta – Dunia di berbagai belahan dunia kini sedang terpikat dengan tren bebek bergaya retro, termasuk di Indonesia. Menangkap peluang tersebut, pabrikan asal Jepang, pun meluncurkan bebek klasik andalannya, Honda Super Cub C125. Bahkan kabarnya Honda Super Cub 110 juga akan segera masuk ke Indonesia setelah belum lama ini rilis di Thailand dengan tambahan 2 baru.

Honda Super Cub 110 – newatlas.com

Pada pertengahan bulan Januari 2019 lalu, AP Honda Thailand mengumumkan performa mereka sepanjang tahun 2018 dengan mencatatkan total penjualan mencapai 1.404.000 unit dan berhasil meraih pangsa pasar sebesar 78,5 persen.

Berbarengan dengan pengumuman tersebut, Honda Thailand juga menyambut awal tahun dengan meluncurkan 4 model terbaru, yakni All New Honda Wave 110, kemudian New Honda Super Cub C110 bernuansa Jepang Retro, skutik premium New Honda PCX 150, dan motor enduro Honda CRF 250L warna baru.

Khusus model Honda Super Cub C110 terbaru di Thailand yang dihadirkan sebagai motor keluarga, AP Honda menghadirkan varian warna baru, yaitu kombinasi oranye-putih dan biru-putih. Kehadiran 2 warna tersebut sekaligus melengkapi warna yang telah ada sebelumnya, yakni warna putih, hijau-putih, dan merah-putih yang kini dilengkapi windshield warna cream serta grafis dan simbol gaya khas Jepang, yaitu matahari di tengah ombak lautan.

Dengan kampanye Forever Retro, Honda Super Cub C110 2019 dilengkapi speedometer klasik dan logo Super Cub. Kemudian bagian lampu depan tetap dirancang bergaya retro stylish dan memakai teknologi iluminasi LED yang tahan lama. Ciri khas lainnya adalah lampu sein berbentuk bulat. Kemudian untuk bagian jok atau tempat duduk dengan bahan kulit berwarna cokelat. Lalu bagian cover shock absorber juga mempertahankan gaya jadul.

Honda Super Cub C110 kabarnya akan masuk Indonesia melalui pebisnis impor roda dua ternama, Safari Motor. “Kami sudah melihat langsung produknya di Thailand dan ada konsumen yang langsung jatuh hati. Bulan depan rencananya sudah ada di showroom kami,” kata Kamal Firhad, seperti dilansir Naikmotor. Tak hanya warna oranye dan merah, nantinya juga ada pesanan khusus warna kuning dari konsumen di Indonesia.

Sebelumnya, Honda Jepang juga menyematkan warna-warna baru untuk Honda Super Cub C125, yakni abu-abu. Bebek ‘mahal’ bermesin injeksi berkapasitas 125 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 9,06 dk dengan torsi 9,79 Nm ini dibanderol dengan Rp 55 juta di Indonesia.

   
Penulis: