Batal Disuntik Mati, Suzuki GSX-R750 Terbaru Meluncur 2018?

 474 views

Sepeda-.info - Karena sudah tidak lama mendapat penyegaran sejak diluncurkan pada tahun 2011 lalu, banyak pihak yang berpendapat bahwa bakal menyuntik mati motor sport full fairing mereka, GSX-R750. Namun, alih-alih disuntik mati, kabar menyebutkan bahwa pabrikan bakal meluncurkan terbaru dari race-ready ini.

Suzuki GSX-R750 – wikipedia.org

Menurut laman Paultan, model terbaru GSX-R750 bakal diluncurkan oleh Suzuki pada tahun 2018 mendatang. Jika benar terealisasi, motor ini bakal mendapat beberapa modern dan terkini, termasuk advanced traction control, ride-by-wire, mode berkendara, launch control, semi-active suspension, hingga cornering ABS (Anti-lock Brake System) di pengereman.

Sementara itu, dari sisi tampilan, Suzuki GSX-R750 terbaru nantinya dipercaya bakal mengusung yang mengadopsi dari sang kakak, Gixxer 1000, sehingga tampilannya akan jauh lebih fresh dan agresif. Perubahan pada motor ini mencakup lampu yang makin tajam, bodi yang kekar, dan beberapa lekukan di bodi guna menambah kesan macho pada GSX-R750.

Meski demikian, untuk urusan dapur pacu, GSX-R750 terbaru diyakini masih akan mengusung mesin empat silinder segaris, namun dengan sejumlah penyesuaian, khususnya untuk memenuhi standar emisi Euro4. Sayangnya, hingga artikel ini dimuat, belum ada informasi mendetail mengenai dan fitur lengkap yang bakal disematkan pada Suzuki GSX-R750 terbaru tersebut.

Sebelumnya, Suzuki telah mengumumkan tidak akan lagi memproduksi model GSX-R600 karena masalah persyaratan emisi Euro4, sama seperti model Honda CBR600. Namun, selain pengembangan model GSX-R750, Suzuki juga dikabarkan sedang melakukan update dari model supersport mereka, Suzuki Hayabusa.

   
Penulis: