Belum Rilis, Harga Motor Trail Terbaru Suzuki Bocor!

 56 views

Sepeda-.info – Kabar bahwa bakal meluncurkan motor baru untuk pasar Indonesia mungkin bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, baru-baru ini, sejumlah media online memberitakan bahwa tersebut sudah melakukan uji coba di jalanan Jakarta. Bahkan, motor trail tersebut sudah bocor ke publik.

Suzuki Motor Trail Baru – www.carmudi.co.id

Mengutip Oto.com, harga motor trail keluaran Suzuki tersebut ternyata sudah terpampang di situs resmi Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Polda Metro Jaya. Pada data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang dirilis SAMSAT Polda Metro Jaya, terpampang harga Suzuki berkode DR150 dengan harga berkisar Rp23,5 juta (belum terkena pajak).

Sebelumnya, santer diberitakan bahwa motor trail terbaru Suzuki akan membawa kode DR150. Ini adalah sepeda motor adventure yang mengambil basis dari Suzuki Haojue NK150 yang dipasarkan di China. Motor itu sendiri memiliki tampilan layaknya naked bike pada umumnya, hanya saja dibekali dengan sepatbor depan yang menempel di headlamp, kaki-kaki jenjang, dan knalpot tinggi persis motor trail.

Di pasaran Negeri Panda, Haojue NK150 menggendong 4-stroke, silinder tunggal, berkapasitas 149cc, yang diklaim mampu menyemburkan tenaga 12,2 HP dan menggapai torsi puncak 12,7 Nm. Menurut pemberitaan Otosia.com, kemungkinan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mengganti jeroan tersebut dengan milik Suzuki GSX-S150, yakni silinder tunggal, DOHC, berkapasitas 147,3cc, dengan power 19 HP.

Dugaan kehadiran motor trail Suzuki ke pasar dalam negeri karena beberapa sumber internal tidak menampik bahwa motor itu akan dirilis pada tahun ini dan tengah memasuki tahap persiapan. Sayangnya, waktu perkenalan resmi dan penjualan motor trail Suzuki teranyar tersebut belum bisa dipastikan.

Jika motor adventure Suzuki benar-benar diluncurkan untuk pasaran Indonesia, pasti akan membuat persaingan yang sengit dengan CRF150L buatan Honda di segmen yang sama. Diketahui, Honda CRF150L adalah motor trail yang bisa dikatakan menguasai segmen 150cc. Motor ini sendiri dipasarkan dengan harga mulai Rp32,6 jutaan.

   
Penulis: