Benelli Motobi 152 Terbaru Meluncur, Tampilannya Dominan Silver

Makassar – Setelah sukses memasarkan bergaya retro, Motobi 152, Kalla Kars akhirnya kini meluncurkan Motobi 152 dengan pilihan baru di awal Februari 2020 ini. Jika tahun 2019 lalu Motobi 152 hadir dengan warna hitam dan putih, maka kini menghadirkan warna baru yang lebih segar, yakni silver yang dipadukan dengan bis hijau scotlite.

Benelli Motobi 152 – otomotif.rakyatku.com

Menurut Operation Manager Benelli Makassar, Mifta Farid S Putra, pada motor Motobi 152 teranyar ini mesinnya tak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. “Benelli Motobi 152 ini bisa kita kenali dari sisi eksterior dan tampilan fisiknya. Mengangkat cafe racer yang terlihat sangat retro. Perubahan juga terlihat dari tampilan headlamp berbentuk bulat yang gagah dengan lampu LED. Lampu sein kiri kanan yang khas Eropa zaman dulu,” kata Mifta, seperti dilansir Rakyatku.

Benelli Motobi 152 dilengkapi speedometer yang menggunakan panel analog. Kemudian tangkinya dapat menampung bahan bakar berkapasitas 12 liter, dengan bentuk lonjong mirip tangki motor khas tentara Jerman. Sedangkan bagian jok, Benelli Motobi 152 memakai jok khas cafe racer yang dapat dibongkar pasang. Nah, untuk bagian blok dan knalpot dilabur dengan warna dominan hitam yang terlihat segar dan maskulin.

“Untuk dimensi pada motor ini pun sangat berpengaruh dengan rangka standar berupa bassinet type dengan panjang 1.900 mm. Lebar 786 mm. Tinggi 1.010 mm. Bobot 124 kilogram serta ketinggian tempat duduk hanya 770 mm membuat motor ini semakin mudah untuk dikendarai dan dikendalikan,” jelas Mifta.

Motor bergaya klasik Benelli Motobi 152 juga semakin menarik karena mengedepankan mesin SOHC silinder dengan 149 cc, lengkap dengan serta pendingin udara untuk memungkinkan kendaraan ini melaku lebih fleksibel dan menawarkan performa tenaga cukup mantap hingga 8,4 kW pada 8.000 rpm dan torsi 11,1 Nm pada 6.000 rpm. “Tentu saja tak heran apabila motor ini mampu mencapai akselerasi yang cukup baik,” sambung Mifta.

Motobi 152 pun kabarnya dilengkapi sistem full injection karburator yang mempunyai kompresi 9.3:1. “Untuk harganya tidak kurang dari Rp20 juta,” pungkas Mifta.

   
Penulis: