Benelli TRK 502 BS6 Meluncur, Terima Update Desain dan Fitur

Sepeda-.info – Selain Jepang, merk asal pun tidak mau kalah meluncurkan terbaru pada awal tahun 2021 meskipun badai pandemi COVID-19 belum berlalu. , brand asal yang kini berbasis di China, baru saja merilis teranyar Benelli TRK 502 BS6 untuk pasaran India, yang membawa sejumlah revisi pada dan .

Benelli TRK 502 BS6 – www.bikewale.com

Dilansir dari Autocar India, Benelli TRK 502 BS6 sekarang memiliki fitur kluster instrumen yang diperbarui. Meskipun tetap mempertahankan unit analog-digital dan menggunakan tata letak yang sama, tachometer sekarang memiliki lampu latar, yang sesuai dengan desain yang bocor pada beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, switchgear juga telah direvisi, sekarang pun mengusung lampu latar. Saklar juga berbeda dan tampak lebih premium daripada yang ada pada model sebelumnya.

Baca juga:   Akhirnya AHM Pasarkan Honda Monkey Seharga Rp 65 Juta

Perubahan lainnya, walaupun relatif kecil, adalah spakbor depan yang sekarang memiliki warna mirip bodi, bukan hitam seperti pada model lama, handguard yang sedikit berbeda, dan spion yang mengusung ukuran lebih besar serta mendapatkan sentuhan akhir bertekstur baru. Sementara, sisa motornya, dari penampilannya, sebagian besar tetap tidak berubah.

Untuk urusan jantung pacu, perusahaan membekali Benelli TRK 502 BS6 dengan 4-stroke, pendingin cairan, parallel-twin, berkapasitas 499,6cc, yang juga dipakai generasi sebelumnya. Dengan modal tersebut, kuda besi ini dikatakan dapat meletupkan tenaga maksimal 47,5 HP pada putaran 8.500 rpm dan menggapai torsi puncak di angka 46 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Baca juga:   Kawasaki Siap Pamerkan Motor Terbaru Bergaya Retro Z900RS Cafe di IIMS 2018

Pindah ke bagian bawah, kaki-kaki sepeda motor ini tampak lebih kokoh berkat kehadiran suspensi depan tipe upside down 50 mm dan monoshock di bagian belakang. Untuk menahan tenaga dan kecepatan yang luar biasa, perusahaan tidak lupa menyematkan sistem pengereman cakram ganda 320 mm di roda depan dan cakram tunggal 260 mm di sisi belakang, plus ABS dual-channel.

Baca juga:   Selis K-Bike, Sepeda Listrik Stylish Berharga Rp12 Jutaan

Benelli menawarkan TRK 502 BS6 dalam tiga pilihan warna, yakni Metallic Dark Grey, Pure White, dan Benelli Red. Untuk konsumen yang berminat memiliki sepeda motor ini, harus merogoh kocek sekitar INR 479.900 hingga INR 489.900 atau setara Rp92,3 juta sampai Rp94,2 jutaan. Harga motor ini diklaim lebih terjangkau dari pesaing, seperti Kawasaki Versys 650 dan Suzuki V-Strom 650 XT.

   
Penulis: