Berapa Harga Sound Booster untuk Yamaha V-ixion?

 10663 views

Apa yang Anda pikirkan ketika melihat motor gede (moge) semacam Harley Davidson? Tangguh, kokoh, dan memiliki suara gahar, itulah sedikit karakteristik motor gede yang banyak beredar di pasaran. Karena itu, tak sedikit orang yang memimpikan motor gede seperti ini atau motor-motor yang digunakan pada ajang balapan kelas dunia.

sound booster motor – www.bukalapak.com

 

Namun sayangnya, motor gede semisal Harley Davidson atau motor memang tidak murah. Hal ini tentunya menyulitkan sebagian besar para pencinta motor yang hanya memiliki bujet terbatas.

Tetapi kini, seiring tren motor yang semakin canggih, para penggemar otomotif bisa merangkai motor milik mereka layaknya motor besar. Tak cuma tampilan bodi atau performa mesin, suara motor pun bisa dibuat menggema dan berat khas motor besar dengan yang dinamakan sound booster.

Sound booster memang disebut sebagai salah satu termutakhir dalam dunia modifikasi . Meski alat ini memiliki ukuran yang lumayan kecil, namun bisa membuat suara motor Anda serupa moge.

Selain mampu membuat suara motor lebih gahar, sound booster juga aman untuk aki motor, memiliki plug & play dengan tidak mengubah kelistrikan, serta dilengkapi saklar on/ff. Di samping itu, beberapa sound booster juga dibekali cover box anti-air lengkap dengan lubang buangan air sehingga aman dari risiko korsleting.

Sound booster ini sendiri hadir dalam berbagai jenis, tergantung harga. Harganya sendiri juga tergantung pada ketahanan, bentuk, kualitas, serta suara yang dihasilkan. Semakin tinggi kualitas dan semakin gahar suara yang dihasilkan, maka harga sound booster yang bersangkutan pun juga bisa melambung tinggi.

Untuk memasang sound booster di sepeda motor pun cukup mudah, apalagi pada sepeda motor yang menggunakan arus kelistrikan AC. Sementara untuk motor yang masih menggunakan arus kelistrikan DC, sound booster ini bisa dipasang dengan menghubungkannya melalui spul agar suara yang dihasilkan sound booster ini bisa setara dengan putaran mesin.

Sound booster sendiri terdiri dari beberapa komponen, di antaranya speaker, elektrolit kondensator (kapasitor), kabel, saklar, dan paralon untuk wadah speaker. Sementara, speaker yang digunakan harus speaker dengan ukuran daya yang besar agar bunyi sepeda motor bisa nge-bass.

Untuk jenis sepeda motor yang bisa dipasangi sound booster, semua tipe sepeda motor, baik itu motor , matik, maupun motor sport bisa dipasangi. Nah, jika sound booster bisa dipasang di semua jenis motor, lalu berapa harga sound booster untuk motor V-ixion? Harga sound booster untuk V-ixion bervariasi, mulai Rp250.000 hingga Rp300.000 per unit.

   
Penulis: