Beredar Bocoran Sosok Honda CBR600RR Teranyar

 644 views

Sepeda-motor.info – asal Jepang, , dikabarkan bakal segera mewujudkan Honda CBR600RR dalam versi . Kabar ini santer beredar usai majalah kenamaan asal Jepang, Young Machine, memuat gambar besar yang disebut sebagai CBR600RR anyar dalam edisi cetaknya.

Sosok Honda CBR600RR – otomotif.liputan6.com

Pada gambar yang dimuat Young Machine, middleweight tersebut memiliki yang mirip dengan model RC213V-S, motor versi jalanan dari model RC213V, yang digunakan oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa dalam ajang balapan MotoGP. Model ini mengusung kombinasi biru-putih-merah dan suspensi upside down, persis dengan kepunyaan RC213V-S. Perbedaan hanya terletak pada fairing dan juga swing arm yang memiliki bentuk serupa sport bike pada umumnya.

Meski demikian, pihak pabrikan berlogo sayap mengepak belum memberikan konfirmasi terkait kabar yang diberitakan Young Machine. Namun, seperti yang sudah-sudah, ketika Young Machine memberikan kabar tentang sesuatu, maka kabar tersebut seringkali benar-benar terjadi. Pada Desember 2015 lalu misalnya, majalah ini memperkirakan bakal muncul beberapa sport bike di tahun 2016, salah satunya Honda CBR250RR. Dan, sebagaimana kita, tahu, motor ini memang diluncurkan pada tahun kemarin.

Honda sendiri pada bulan Juli 2016 lalu telah mengatakan siap menghentikan penjualan CBR600RR untuk pasar Eropa. Pasalnya, motor ini belum memenuhi standar Euro4, dan pengembangan motor agar memenuhi standar tersebut memerlukan biaya yang sangat mahal. Bahkan, biaya pengembangan motor berkapasitas 600cc terbaru setara dengan motor berkapasitas 1.000cc.

Pabrikan Negeri Sakura juga memilih meninggalkan segmen sport bike 600cc dengan alasan segmen ini semakin tidak diminati karena pasar lebih memilih superbike dan segmen motor di bawahnya. Namun, melihat Yamaha sudah merilis model YZF-R6 terbaru, apakah Honda rela melihat kompetitor mereka melenggang sendirian dengan nyaman di segmen ini?

   
Penulis: