Besok Motor Baru Yamaha Bakal Meluncur, Varian Mio S?

Jakarta – PT Manufacturing (YIMM) memastikan bakal merilis terbaru pada akhir pekan ini. Pasalnya YIMM telah menyebarkan undangan untuk kalangan media agar turut hadir pada launching produk baru yang dilakukan pada Sabtu (14/1) besok.

Yamaha Mio – www.oto.com

“Dengan ini kami mengundang Reporter dan Redaktur untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan launching produk baru yang dilaksanakan pada Sabtu, 14 Oktober 2017,” kata Yamaha, seperti dilansir Oto. Kemudian ketika ditanyai lebih lanjut produk apa yang akan dirilis, pihak Yamaha masih ingin berteka-teki. “Ayo tebak!” demikian jawab GM After Sales & Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M. Abidin singkat.

Walaupun pihak Yamaha masih enggan mengungkap motor apa yang hendak dipasarkan, namun belum lama ini beredar bocoran foto-foto matic (skutik) terbaru yang tengah diuji di jalanan. Jika diperhatikan sepintas, tampilan skutik anyar tersebut mirip Yamaha Mio, terutama pada bagian sepatbor-nya. Namun secara keseluruhan memang tak begitu sama dengan Mio yang sudah beredar di pasaran. Apalagi karena bagian behel belakang tak bersudut.

Kabar mengenai peluncuran Mio terbaru juga semakin santer terdengar karena ada beberapa blog yang mengklaim bahwa Mio teranyar akan mengusung nama Mio S. Lewat laman TMCblog, ditampilkan bahwa Mio S mengalami penyegaran berupa lampu depan yang mengusung LED hemat daya.

Meski telah banyak mengalami pembaruan, sektor dapur pacu motor Yamaha Mio terbaru kemungkinan masih sama seperti generasi terdahulu. Yamaha Mio baru kemungkinan mengusung berkapasitas 125 cc silinder tunggal SOHC yang memakai teknologi Blue Core. tersebut diklaim dapat menghasilkan torsi puncak 9,6 Nm pada putaran 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,51 PS pada 8.000 rpm dengan transmisi CVT.

Sayangnya masih belum diketahui apakah Mio terbaru tersebut akan melengkapi lini produk yang sudah ada atau justru menggantikan terdahulu. Apabila dijadikan varian tambahan, maka terdapat beberapa Mio Series yang meramaikan Tanah Air, yakni Mio M3, Z, dan kemungkinan S. Sebelumnya Yamaha juga telah meluncurkan varian skutik anyar Fino 125 Blue Core yang mengusung ban lebar tipe tubeless. Selain mengalami ubahan ban, Fino baru juga hadir dalam 3 warna baru, yaitu Coco Caramel, Red Berry, dan White Latte.

   
Penulis: