Bikin Penasaran, MV Agusta Rilis Video Teaser Model RVS

 545 views

Sepeda-.info – Dibandingkan -merek asal lainnya, seperti maupun , nama MV Agusta memang nyaris tidak terdengar dalam beberapa waktu terakhir. Karena itu, tidak heran jika kemudian banyak kalangan menilai pabrikan ini tengah mengalami masa-masa suram. Namun, seperti menolak pendapat publik, pabrikan itu menggebrak dengan merilis video teaser tentang bike mereka yang disebut-sebut sebagai khusus RVS (Reparto Veicoli Speciali atau Special Vehicles Operations).

MV Agusta Model RVS – www.pinterest.com

Dari video teaser dengan durasi pendek, sekitar 37 detik, tersebut, MV Agusta memang tidak merilis sama sekali mengenai informasi motor terbaru mereka, dan hanya menghabiskan waktu untuk menunjukkan nama RVS yang terukir di blok aluminium yang tampak kokoh. Siluet yang sangat remang-remang terlihat, yang menampilkan bagian ekor motor serta tangki yang seperti kepunyaan MV Agusta Brutale Dragster 800 RR.

Di bagian depan, khalayak dapat melihat oval Dragster yang miring telah digantikan oleh unit putaran yang lebih kecil. Sepeda motor itu juga nampak menggendong setang jepit, yang sekaligus memberi kesan sporty. Hal ini membawa kita untuk percaya bahwa RVS bisa menjadi model cafe racer yang sempat dibawa Dragster RR.

Bagian yang mengalami perbedaan cukup mencolok adalah bagian ban, yang dalam kasus RVS, tampaknya merupakan rangkaian ban yang digunakan untuk on-off road, yang sebenarnya merupakan pilihan ‘aneh’ bagi model cafe racer. Roda juga tampak dibekali pelek spoke, bukan alloy, yang menegaskan bahwa model ini memang mengambil basis dari Dragster 800 RR, bukannya Dragster standard.

Selain itu, tidak ada yang tahu mengenai lengkap motor ini, terutama di bagian . Namun, jika mengacu pada model Dragster 800 RR, maka motor ini kemungkinan juga akan disokong tiga silinder berkapasitas 798cc. ini mampu meletupkan tenaga maksimal 140 HP pada putaran 13.100 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 86 Nm pada putaran 10.100 rpm

   
Penulis: