BMW C400GT Unjuk Diri di Bali, Harga Menyusul

 241 views

Sepeda-. Tanpa banyak gembar-gembor, PT Maxindo Moto Nusantara, baru saja memperkenalkan C400GT. Sepeda motor ini dihadirkan dalam gelaran Motorrad Days Indonesia 2019 yang berlangsung di Ubud, Bali pada pekan lalu. C400GT didatangkan untuk melengkapi varian C400X yang sudah meluncur Februari 2019 kemarin.

BMW C400GT – (Youtube: Top Rated)

Dilansir Oto.com, seperti namanya, BMW C400GT memiliki desain dan karakter bodi Tourer, dirancang khusus untuk pengendara yang senang turing jarak jauh. Kendaraan ini juga ditunjang oleh lampu depan yang terdiri dari 4 buah LED terpasang sejajar dan kaca depan lebih lebar dan tinggi. Desain jok hadir dengan lumbar lebih tinggi untuk menopang punggung pengendara, bentuk handlebar lebih lebar serta footboard lebih panjang, membuat berkendara jarak jauh lebih nyaman.

Seperti saudaranya, BMW C400GT juta dibekali dengan dan teknologi yang canggih. Produk ini setidaknya menggendong Flex Case untuk menambah kapasitas bagasi di bawah jok saat parkir, sistem keyless ride, hingga teknologi BMW Connectivity yang terdiri dari layar berukuran 6,5 inch dan multi-controller, yang bisa dioperasikan via apps dengan download gratis di App Store maupun Google Play Store.

Sementara, untuk ruang dapur pacu, skuter bongsor ini didukung dengan silinder tunggal, 4-stroke, berkapasitas 350cc, yang dioptimalkan untuk menghadirkan efisiensi dan torsi tinggi. BMW C400GT diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 25 kW atau 34 HP pada putaran 7.500 rpm dan meraih torsi puncak 35 Nm pada putaran 6.000 rpm.

“Hari ini kami memperkenalkan satu lagi solusi cerdas menembus kemacetan jalan kota besar, ditambah lagi dengan karakter touringnya, pasti C400GT bisa menjadi sahabat para riders yang senang dengan perjalanan jarak jauh, tetapi masih ingin kenyamanan tinggi,” ujar CEO PT Maxindo Moto Nusantara, Joe Frans. “Ditambah dengan teknologi BMW Motorrad Connectivity, plus layar TFT yang bisa terkoneksi headset Bluetooth.”

Sayangnya, pihak perusahaan belum memberikan rincian untuk varian BMW C400GT. Menurut rencana, skuter jumbo tersebut baru akan diumumkan pada bulan April 2019 mendatang. Sekadar informasi, saat dirilis ke pasaran dalam negeri, BMW C400X dilepas dengan Rp259 jutaan (off the road).

   
Penulis: