BMW C400X dan C400GT Edisi 2021 Meluncur, Apa yang Baru?

 28 views

Sepeda-motor.info – BMW Motorrad akhirnya menyegarkan dua skuter mereka, BMW C400X dan C400GT. tahun 2021 ini telah mengusung peningkatan kemampuan berkendara dan Euro 5. Masing-masing hadir dalam setidaknya tiga , sayangnya asal Jerman belum mengumumkan berapa untuk BMW C400X maupun BMW C400GT.

BMW C400X – warungasep.net

Menurut situs pabrikan, BMW C400X telah memukau pelanggan segmen Urban Mobility dengan karakteristik yang dinamis. Sementara itu, BMW C400GT, sebagai Gran Turismo, cocok untuk touring, menonjolkan berbagai kenyamanan yang ditingkatkan. Motor itu hadir dengan satu silinder, bertenaga sesuai homologasi EU-5 dengan E-gas, manajemen engine baru, dan kopling sentrifugal yang dioptimalkan.

Dikutip dari Tempo, kedua motor otomatis itu menerima Automatic Stability Control (ASC) yang dioptimalkan. ASC baru dirancang untuk nilai gesekan yang jauh lebih rendah daripada sebelumnya. Saat berkendara, hal ini terlihat pada respons sensitif dan kenyamanan regulasi yang meningkat secara signifikan, terutama pada jalan yang basah dan licin.

BMW juga melakukan peningkatan pada fitur ride-by-wire. Ubahan di fitur ini disebutkan mampu membantu stabilitas idle, dikombinasikan dengan throttle valve bypass dan turbulence system. Selain itu, peningkatan mesin diberikan pada converter catalytic yang dimodifikasi, wideband oxygen sensor, kepala silinder, dan rangkaian kabel.

Sektor pengereman pun mengalami peningkatan dengan kaliper ganda di roda depan guna memberikan kestabilan dan daya cengkeram yang baik. Ubahan selanjutnya dilakukan pada pencahayaan di bagasi berukuran 31 liter. Sementara itu, di bagian kompartemen depan kini tersedia soket pengisian USB, selain terdapat pula soket onboard 12 Volt.

Varian BMW C400X hadir dengan cat dasar blackstorm metallic, kemudian ada yang dilapisi cat opsional granite grey dengan menambah biaya 50 euro (Rp851 ribu), dan varian style Sport (matt metallic blackstorm/racingblue metallic) menambah biaya 200 euro (Rp3,4 juta). Sementara, BMW C400GT hadir dengan warna dasar alpine white, ada juga yang dilapisi cat opsional granite grey dengan menambah biaya 50 euro (Rp851 ribu), dan style triple black dengan menambah biaya 200 euro (Rp 3,4 juta).

Baca juga:   Motor Yamaha R125, R3, dan R6 2020 Dapat Ubahan Warna yang Super Keren
   
Penulis: