BMW C400X Meluncur, Harganya Tembus Rp 259 Juta

Jakarta – PT Maxindo Moto Nusantara selaku agen pemegang (APM) Motorrad di akhirnya resmi meluncurkan sepeda matic premium , yakni BMW C400X pada Sabtu (16/2) di BMW Motorrad Flagship Store, di kawasan Jakarta Selatan.

BMW C400X – thegaspol.com

Kehadiran skutik BMW C 400 X sekaligus melengkapi deretan lini BMW Motorrad yang ada di Tanah Air. BMW C400X diklaim sebagai kendaraan yang cocok untuk para pengendara yang hendak melakukan perjalanan dalam kota maupun jarak jauh.

“Motor ini diharapkan bisa menjadi solusi menghadapi kemacetan dalam kota, ditambah dengan kehadiran connectivity yang dapat menghubungkan smartphone ke motornya. Dengan keunggulannya tersebut, membuat motor ini dapat menjadi skuter matik yang benar-benar men-setting benchmark. Untuk penggunaan touring, motor ini bakal sangat nyaman sekali,” kata Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara, seperti dilansir Otosia.

BMW C 400 X mengusung mesin 350 cc satu silinder yang diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 34 hp pada 7.500 rpm dan torsi 35 Nm pada 6.000 rpm. Mesin BMW C 400 X ini juga dipadukan dengan sistem transmisi CVT.

Yang lebih menarik lagi, BMW C 400 X sudah ditunjang dengan fitur konektivitas canggih bertajuk BMW Motorrad Connectivity. Dengan fitur ini, para pengendara bisa mengkoneksikan smartphone-nya dengan motor dan helm melalui Bluetooth. Agar dapat menggunakan fitur tersebut, pengendara harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi BMW Motorrad Connected yang tersedia untuk Apple dan Android.

dari BMW Motorrad Connectivity bukan hanya menampilkan rute perjalanan turn by turn. Tapi pengendara juga bisa menerima dan melakukan panggilan telepon tanpa harus menyentuh smartphonenya,” kata Ario Zainuddin, Product Manager PT Maxindo Moto Nusantara.

C 400 X tersedia dalam 3 pilihan , yaitu Alpine White, Zenith Blue Metallic dan Black Storm Metallic dan dibanderol dengan Rp 259 juta berstatus off the road. “Pemesanan saat ini tidak terlalu lama, paling inden sebulan. Untuk on the road wilayah Jakarta kira-kira ditambah 12 persen dari tersebut,” sambung Joe Frans.

   
Penulis: