BMW Motorrad Bakal Boyong 3 Motor Terbaru di IIMS 2017

 828 views

Jakarta – PT Maxindo Motor selaku distributor resmi Motorrad di akan turut meramaikan gelaran International Motor Show (IIMS) 2017 yang akan diselenggarakan di JIEpo Kemayoran, Jakarta Utara pada 27 April – 7 Meil 2017 mendatang.

BMW R1200GS Rallye – www.bennetts.co.uk

Maxindo Motor pun memastikan akan memboyong berbagai motor model yang akan melengkapi berbagai lini produk BMW yang sudah ada di Tanah Air. Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans menuturkan bahwa keterlibatan BMW Motorrad ini merupakan salah satu upaya untuk turut memajukan industri di Indonesia.

“Keikutsertaan kami di IIMS karena event ini merupakan ajang international dan bergengsi, kami akan menampilkan jajaran produk kami selama IIMS. Dengan mengikuti IIMS kami juga berkomitmen ingin memajukan dunia industri otomotif di Tanah Air,” kata Joe Frans di Jakarta Selatan, Kamis (20/4).

Booth BMW Motorrad akan menempati hall D2 dan mengusung standar BMW International, yakni lifestyle urban. Dalam ajang IIMS 2017, BMW Motorrad akan merilis 3 mereka, antara lain BMW G310R, BMW R Nine T Racer, dan BMW R1200GS Rally.

“Sebenarnya, BMW G 310 R dan BMW R 1200 GS Rally mau diluncurkan tahun lalu. Cuma, karena ada kendala, baru bisa diluncurkan tahun ini,” jelas Joe Frans.

Di samping memamerkan 3 produk baru, Maxindo Moto juga akan menampilkan seluruh line up 2017 dari model family heritage, urban mobility, roadster, tour, sport, hingga motor adventure. “Nantinya, BMW Motorrad akan menyediakan test ride BMW R 1200 GS bagi pengunjung dan menampilkan juga line-up riding gear dan aksesoris,” imbuhnya.

Sayangnya Joe masih belum bersedia mengungkap berapa harga ketiga produk yang bakal dirilis pada IIMS 2017 nanti. Yang jelas, BMW G310R adalah salah satu varian motor murah dari BMW. “Harganya nanti saja di IIMS, semua akan jelas informasinya,” kata Joe.

BMW G310R mengusung mesin berkapasitas 313 cc dan sudah dilengkapi pengereman Anti-lock Braking System (ABS). Sedangkan BMW R NineT Racer mengusung nuansa superbike legendaris era 70an serta sudah dilengkapi ABS dan ASC, atau Automatic Stability Control. R NineT Racer bersenjatakan mesin 2 silinder boxer kapasitas 1.200 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 110 hp.

Selanjutnya BMW R1200GS Rally juga dibekali mesin 2 silinder boxer berkapasitas 1.200 cc dan mampu menyemburkan tenaga 125 hp. Versi barunya dilengkapi berbagai anyar seperti hill start control dan pengontrol suspensi generasi baru bernama D-ESA II. Selain itu tampilan sadelnya kini juga baru dengan widescreen lebih pendek, radiator, dan frame guard lengkap dengan enduro footrest serta spoke wheels.

   
Penulis: