BMW Motorrad Indonesia Luncurkan Sederet Motor Baru dengan Harga Fantastis

 832 views

Jakarta – Perhelatan akbar International Show (IIMS) 2018 turut dimeriahkan oleh pabrikan asal Jerman, Motorrad. Bahkan dalam IIMS 2018 Motorrad meluncurkan beberapa motor mewah sekaligus, antara lain S1000R, R nine T Spezial, dan R1200RT Spezial.

BMW R1200RT Spezial – 22motomoto.com

Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans mengungkapkan bahwa ketiga tersebut sudah bisa dipesan. “Motor ini (ketiga motor) sudah bisa dipesan, konsumen tinggal menghubungi sales kami. Bisa di IIMS, bisa juga di ke diler kami,” ujar Joe di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4), seperti dilansir Viva.

Tak tanggung-tanggung, harga ketiga gacoan BMW Motorrad ini dijual dengan harga yang fantastis. Misalnya saja BMW S1000R dibanderol seharga Rp 595 juta, kemudian BMW R NineT Spezial dipasarkan dengan harga Rp 718 juta, dan BMW R1200RT Spezial menjadi termahal dengan harga Rp 952 juta berstatus off the road Jakarta.

Dari ketiga varian motor tersebut, bisa dibilang S1000R cukup mencuri perhatian karena disebut-sebut sebagai motor yang diperuntukkan bagi penggemar kecepatan. BMW S1000R mengusung berkapasitas 999 cc yang secara teknis dapat menyemburkan tenaga sebesar 165 daya kuda dan torsi maksimum mencapai 114 Nm.

BMW S1000R hadir dengan 3 pilihan warna, antara lain catalanograu uni, light white uni/lupin blue metallic/racing red uni, dan terakhir racing red uni/black storm metallic dengan warna emas pada bagian fork dan kaliper remnya. S1000R telah mengantongi sertifikat lolos uji emisi Euro-4 dengan slip on Akrapovic berbahan titanium serta pengereman ABS.

Kemudian untuk varian BMW R nineT Spezial dan R1200RT Spezial sama-sama menggendong mesin boxer 1.170 cc seperti generasi sebelumnya, namun hanya mengalami perubahan warna. BMW R nine T masih menonjolkan custom classy vintage seperti posisi stang yang rendah, suspensi upside down, cover buntut tawon pada jok single seater yang sesuai ciri khas cafe racer.

Berbeda dari terdahulu, desain tangki cover lebih diperbesar dan R nine T edisi spesial ini tersedia dalam 2 warna baru, yaitu hitam kombinasi kuning (black storm metallic/vintage), dan biru kombinasi silver (blue planet metallic/alumunium).

   
Penulis: