Resmi Rilis di Indonesia, Harga BMW S1000XR Tembus Rp719 Juta

 195 views

Sepeda-motor.info – Setelah tiba di Tanah Air pada medio April 2020 lalu, akhirnya S1000XR resmi diluncurkan untuk pasaran . Karena sekarang dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka memutus rantai penularan virus corona, peluncuran ini akhirnya dilakukan BMW Motorrad Indonesia secara virtual melalui akun YouTube dan Instagram mereka.

BMW S1000XR – www.motorcyclenews.com

“BMW S1000XR 2020 lebih ringan, lebih cepat, dan lebih fleksibel,” tulis BMW Motorrad Indonesia, dalam akun Instagram mereka. “Kemunculan perdana baru BMW S1000XR di dunia pada EICMA 2019, menunjukkan bahwa motor touring ini secara radikal lebih ringan dan lebih gesit, serta mencapai kombinasi sempurna antara performa berkendara jarak jauh dengan karakter berkendara motor .”

Sejumlah andalan sudah dihadirkan pada kuda besi ini, salah satunya Adaptive Headlight Pro yang dibekali DRL serta Adaptive Cornering Light. Selain itu, pabrikan juga menyematkan panel instrumen TFT berukuran 6,5 inch yang terkoneksi dengan smartphone serta mampu menampilkan navigasi, musik, kontak telepon, hingga pengaturan.

Sementara, untuk sektor jantung pacu, perusahaan asal Jerman membekali BMW S1000XR dengan 4-stroke, 4 silinder segaris, 4 katup per silinder, berkapasitas 999cc. Dengan modal tersebut, motor ini dikatakan sanggup meletupkan tenaga maksimal 165 dk pada putaran 11.000 rpm dan meraih torsi puncak di angka 114 Nm pada putaran 9.250 rpm.

Tenaga besar dari mesin BMW S1000XR ini kemudian dialirkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan dengan tipe kopling Multi-plate clutch in oil bath, anti-hopping clutch, mechanically controlled, serta engine management electronic injection. Mesin ini sendiri juga diturunkan langsung dari sport, BMW S1000RR, namun tanpa memakai shift-cam.

Lalu, berapa harga yang dipatok BMW untuk sepeda motor terbarunya tersebut? Jika konsumen berminat, perlu merogoh kocek sebesar Rp719 jutaan berstatus off the road Jakarta. “BMW S1000XR ini adalah motor adventure yang memakai mesin 4-silinder inline, perkawinan antara motor sport dan adventure,” tutur CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans.

Baca juga:   Lima Motor 2-Tak Terbaik dan Terpopuler di Indonesia
   
Penulis: