Booking via Online, Harga Yamaha Niken Sentuh Rp258 Jutaan

 342 views

Sepeda- Pabrikan asal Jepang, , akhirnya merilis harga untuk roda tiga mereka, Yamaha Niken. yang memiliki agak radikal tersebut dilepas dengan harga sekitar 13.499 pound sterling atau setara Rp258 jutaan untuk pasar Eropa, dan sudah bisa dipesan secara .

Yamaha Niken – motorfans.nl

Yamaha Niken sendiri telah dipamerkan ke publik dunia dalam gelaran Tokyo Motor Show 2017 lalu. Sepeda motor ini juga sempat mampir ke publik Eropa lewat pameran EICMA 2017 yang berlangsung di Milan. Tidak tanggung-tanggung, motor roda tiga tersebut diperkenalkan langsung oleh salah satu legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Secara tampilan, meski sudah ada beberapa motor yang telah mengadopsi dua roda di depan, namun desain Yamaha Niken memang terbilang cukup unik. Pasalnya, perusahaan berlogo garpu tala menggunakan Leaning multi-Wheeler yang memungkinkan suspensi depan upside down mampu bergerak secara independen.

Karena itu, Yamaha mengklaim bahwa motor dengan bobot 263 kg ini (pelumas dan bensin penuh) mampu mencapai kemiringan hingga 45 derajat ketika cornering. Selain itu, perusahaan otomotif Negeri Matahari Terbit juga menyatakan bahwa teknologi tersebut membuat traksi ban Yamaha Niken semakin baik.

Untuk sektor jantung pacu, karena merupakan pengembangan dari Yamaha MT-09, Yamaha Niken juga mengusung CP3 tiga silinder segaris, DOHC, berkapasitas 847cc, pendingin udara. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan mampu meletupkan tenaga maksimal hingga 113,4 HP dan menyentuh torsi puncak di angka 87,5 Nm.

“Untuk beberapa mil pertama, sepeda motor ini terasa seperti besar, lalu berubah menjadi mega-tourer seperti Honda Gold Wing berkat jeruji yang lebar,” tulis review Visordown.com. “Yamaha membawa kami berkeliling dengan berbagai pilihan berkendara, dari jepit gigi pertama yang sempit, hingga A-road yang menyapu dengan cepat. Tujuannya adalah untuk menunjukkan bagaimana Niken berupaya dengan baik.”

   
Penulis: