Can-Am Bakal Kembali Produksi Sepeda Motor Roda Dua

Toronto – Produsen Can-Am, Bombardier Recreational Produtcs (BRP) berencana untuk kembali memproduksi roda dua. Hal ini tentunya menjadi sebuah pengumuman yang cukup mengejutkan bagi kaum penggila lantaran BRP sudah lama tidak membuat kendaraan roda dua. Mereka terakhir memproduksinya tahun 1987 silam.

can-am spyder – www.motorcycle-usa.com

 

Juru bicara BRP, Sylvain Morissette mengungkapkan jika asal Kanada ini tengah melakukan survei pasar, tren, dan kemungkinan-kemungkinan lainnya. Berdasar evaluasi tersebut, BRP menilai bahwa membuat roda dua lagi merupakan yang baik.

“Kami dalam proses yang berkelanjutan dalam mengevaluasi pasar, melihat berbagai kemungkinan dan tren. Sepeda motor bisa menjadi pilihan sebagaimana yang pernah kami lakukan di masa lalu,” katanya.

Andy Galliher dari Freedom Cycle mengatakan, walaupun Can-Am merupakan pabrikan kecil, strategi yang mereka pilih tersebut bukan tidak mungkin menjadi salah satu langkah bagi mereka untuk lepas dari masa-masa sulit.

Namun sayang, sampai saat ini Can-Am belum memberitahukan seperti apa rencana mereka terkait produksi motor roda dua tersebut. Can-Am sendiri sebelumnya pernah membuat motorcross dan enduro yang muncul di ajang AMA 250 tahun 1971. Namun karena produksi berkurang, maka nilai investasi pun menurun.

Sepanjang kiprahnya di otomotif, BRP telah berhasil memproduksi kendaraan terkenal, yakni moge roda tiga Can-Am Spyder. Belum lama ini Can-Am juga memperkenalkan motor roda tiga terbarunya, yakni F3-S. Can-Am F3-S mengusung yang hampir sama seperti Can-Am Nascar yang telah dirilis awal tahun lalu. Keunggulan motor yang satu ini adalah dapat melakukan drift.

   
Penulis: