Catat Tanggalnya, 23 April 2018 Suzuki Siap Rilis Skutik Baru dari Segmen Entry-Level

 329 views

Jakarta – Ajang pameran bergengsi International Show (IIMS) 2018 pada 19-29 April 2018 tampaknya akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh sejumlah agen pemegang merek otomotif ternama di dunia untuk melakukan publikasi, tak terkecuali dengan PT Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua.

Suzuki Nex – dapurpacu.com

Lewat surat undangan yang dilayangkan ke sejumlah awak media, PT SIS rupanya mengumumkan akan meluncurkan terbaru pada Senin, 23 April 2018 depan di Jakarta. Sayangnya pihak Suzuki Indonesia tidak menyebutkan secara jelas tipe motor apa yang bakal dirilis pekan depan. Akan tetapi Suzuki membocorkan jika motor terbaru datang dari segmen matic entry-level. Wah, kira-kira motor apa ya?

Santer terdengar bahwa tipe motor yang akan dirilis adalah Nex edisi terbaru. Beberapa waktu lalu salah satu sumber Suzuki di Jakarta membenarkan jika skutik yang dirilis adalah Suzuki All New Nex FI. “Ya.. berbarengan dengan pameran otomotif di Jakarta pada akhir bulan ini,” ujar sang sumber, seperti dilansir Tribunnews.

Sumber tersebut mengatakan jika dari sektor dapur pacu Suzuki All New Nex FI memang tak mengalami ubahan yang berarti, namun dari segi tampilan nantinya Nex teranyar akan benar-benar berubah dari versi sebelumnya. “Dari sisi tampilan benar-benar major change. Untuk detailnya nanti saja. Tetap dengan 113 cc SUPER FI (Suzuki Performance Fuel ),” ungkap sumber.

Suzuki All New Nex FI disebut-sebut akan mengusung teknologi Intake Air Pressure Sensor (IAPS) dan Intake Air Temperature Sensor (IATS) yang berfungsi membaca kondisi udara yang masuk. Skutik bertubuh mungil ini juga akan dilengkapi Engine Temperature Sensor (ETS) yang dapat menyesuaikan berapa banyak bahan bakar yang harus disemburkan oleh injector ketika mesin masih dingin atau sudah panas.

Tak ketinggalan, Suzuki All New Nex FI telah dilengkapi O2 Sensor atau Oxygen Sensor. Sedangkan untuk , sumber mengatakan jika Suzuki All New Nex FI akan mengalami kenaikan tipis dari generasi sebelumnya. Sebagai informasi Nex varian lama dibanderol di angka Rp 13,26 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta. “ nantinya masih tetap lebih murah dari pesaingnya,” tandas sumber.

   
Penulis: