Comeback, Triumph Langsung Boyong 2 Moge Baru 765 cc di IIMS 2018

 992 views

Jakarta – Produsen legendaris asal Inggris, Triumph akhirnya kembali meramaikan pasar setelah sekian lama vakum. PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku agen pemegang Triumph di Indonesia pun langsung memboyong 2 moge terbaru dalam perhelatan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018, yakni Triumph Bonneville Bobber Black dan Street Triple RS.

Triumph Bonneville Bobber Black – www.motorcyclistonline.com

PT GAS menjelaskan jika motor premium yang dipasarkan di Indonesia ini merupakan impor dari Thailand, sehingga spesifikasinya berbeda dan dipastikan lebih canggih dibandingkan dari Thailand. “Tidak ada down grade saat kita bawa dari Thailand. Malah yang ada high spek karena untuk produksi di Thailand sendiri, sebelum 2017 dia masih belum radiator semua, traksi kontrol, dan ABS. Kalau yang ada di Indonesia, semua unit sudah pakai ini,” ujar Sales Marketing Triumph di IIMS 2018, Andi Maulana, seperti dilansir Detik.

Triumph Bonneville Bobber Black misalnya, mengusung 8 valve SOHC 270 degree crank angle parallel twin berkapasitas 1.200 cc yang dilengkapi pendingin liquid cooled. tersebut diklaim dapat menyemburkan tenaga 76 hp pada 6.100 rpm dengan torsi 106 Nm pada 4.000 rpm yang dikawinkan dengan sistem transmisi 6 percepatan.

Sedangkan Street Triple RS menggunakan mesin berpendingin cairan, 12 valve DOHC, inline 3 silinder, berkapasitas mesin 765 cc, serta sistem transmisi 6 percepatan. Motor ini mampu menghasilkan tenaga 122 hp pada putaran 11.700 rpm dan torsi 77 Nm pada 10.800 rpm. “Seperti T120 misalkan, sudah double display, ada heaternya, riding mode, jadi kalau dikatakan downgrade sih tidak. Malah kita upgrade,” sambung Andi.

Baik Bobber Black dan Speed Triple RS telah dibekali kontrol traksi elektronik sampai cruise control. “Triumph Bonneville Bobber Black seharga Rp 475 juta (off the road Jakarta) dan Street Triple RS Rp 385 juta. Di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018 kami menargetkan penjualan 30 unit,” beber Andi.

Dalam setahun PT GAS memiliki target untuk menjual sebanyak 250 unit . Menurut Andi, pihak perusahaan ingin merangkul semua segmen, pasalnya Triumph hadir sebagai motor berkapasitas mesin tinggi yang dapat dipakai sehari-hari, tetapi dengan yang tergolong masuk akal.

   
Penulis: