Diablo Kenalkan Varian Motor Offroad Terbaru Trail 200MX, Harga Rp 25 Juta

Semarang – Setelah lama tak terdengar kabarnya, lokal asal Semarang, Diablo akhirnya kembali merilis motor di segmen Motocross 200 cc. Motor yang dinamai Diablo Trail 200 MX tersebut memang belum diluncurkan, akan tetapi kehadirannya diprediksi akan turut meramaikan motor offroad alias penggaruk tanah. Bahkan kini kabarnya perakitan Diablo di Semarang telah menyiapkan satu ini hingga puluhan unit.

Diablo Trail 200 MX – krjogja.com

Direktur PT Diablo Motor , Chandra Sutandinata, mengatakan bahwa trail Diablo terbaru dengan kapasitas 200 cc tersebut adalah pengembangan dari produk yang sudah ada untuk menjawab permintaan pasar. Seperti diketahui, sebelumnya Diablo pernah merilis produk motor Diablo Trail 200X.

“Pasar menghendaki produk yang berkualitas untuk memenuhi selera offroad, terabas dan kompetisi grasstrack atau motocross. Keluhan-keluhan yang disampaikan ke kami adalah rasio atau dimensi motor yang tak sesuai dengan postur tubuh, lalu motor terlalu berat dan kaku, juga soal kampas kopling yang mudah terbakar atau habis. Semua keluhan itu kami tampung dan kami hadirkan solusi dengan terciptanya trail terbaru Diablo 200 MX ini,” kata Chandra di Semarang, Jumat (20/10), seperti dilansir Krjogja.

Setelah melalui serangkaian pengembangan, Diablo menyematkan beberapa yang belum ada pada motor trail lainnya, seperti rangka motor dengan pola doublepipe dari bahan carbon steel yang ringan tetapi kuat. Kemudian pada bagian kaki-kaki swing arm dan shock breaker depan upside down menggunakan material aluminium.

Motor Diablo Trail 200 MX dijual dengan harga Rp 25 juta off the road. Walaupun belum resmi launching, ternyata motor ini kabarnya telah memiliki banyak peminat, terutama berasal dari kalangan penggemar kegiatan offroad dan pembalap motocross. Salah satu alasan mengapa motor ini banyak peminatnya adalah karena mesin yang diusung oleh Diablo dikenal tangguh walaupun masih mengandalkan karburasi.

Diablo juga sebelumnya dipercaya oleh TNI AD untuk membuat sepeda motor trail berbasis militer dan telah memperoleh izin dari Kementerian Pertahanan RI dan sertifikat berstandar NATO. Sayangnya produk-produk military tersebut tak dijual secara bebas lantaran menjadi bagian dari Alutsista.

   
Penulis: