Dianggap Calon Pengganti Vario, Honda Bakal Rilis Skutik Grazia Harga Rp 13,6 Jutaan

India – Dalam waktu dekat ini ternama asal Jepang, akan meluncurkan sepeda motor matic (skutik) bernama Honda Grazia. Motor matik anyar Honda ini dijadwalkan rilis di India pada pekan kedua bulan November 2017 depan. Meski baru dirilis bulan depan, konsumen sudah diperkenankan untuk melakukan pemesanan dengan membayarkan booking fee sebesar 2 ribu rupee (Rp 491 ribuan).

Honda Grazia – indowarta.com

“Grazia menampilkan gaya kontemporer. Wujudnya mirip-mirip dengan Vario. Hingga kemudian banyak pihak menyebut inilah calon Vario ke depan,” demikian seperti dilansir AutocarPro.

Menurut bocoran gambar Honda Grazia yang beredar di dunia maya, motor keren ini menggunakan headlamp kembar di bagian depan, kemudian dari segi ukuran ternyata justru lebih besar daripada Honda Vario. Motor ini disebut-sebut cocok untuk kaum muda yang tinggal di daerah perkotaan.

Honda Grazia mengusung silinder tunggal dengan 125 cc yang sama seperti pada Activa 125. Dengan berbekal tersebut, Grazia diklaim mampu menyemburkan tenaga 8,52 bhp pada 6.500 rpm dan torsi 10,54 Nm pada 5.000 rpm. Di bagian suspensi depan Honda Grazia menggunakan teleskopik dan bagian belakang sudah dilengkapi 1 peredam kejut.

Fitur lain yang disematkan pada Honda Grazia adalah teknologi Combi Brake System (CBS). Dari segi tampilan, desain skutik baru Honda ini mengusung konsep yang lebih berani. Hal itu terlihat dari beberapa garis dan sudut motor yang mempertegas kesan sporty. Di bagian lampu depan juga memiliki desain menarik mirip Vario, namun dimensinya lebih besar.

Tak hanya tampilan saja yang didesain lebih ‘kekinian’, Honda Grazia dibekali kompartemen di bawah dasbor hingga pengisian daya seluler. Kompartemen penyimpanan juga bisa ditutup dengan bantuan penguncian tipe pegas. Lalu di sebelah kanan ada kunci kontak dan 1 tombol yang dapat digunakan untuk membuka jok. Pada panel instrumen menggunakan kombinasi analog dan digital yang memuat informasi seperti indikator , odometer, dan pembacaan meter perjalanan.

Sedangkan untuk urusan , kabarnya Honda Grazia akan dijual dengan 65 ribu rupee atau setara dengan Rp 13,6 jutaan bila dirupiahkan. Honda mengharapkan kehadiran Grazia bisa disambut hangat oleh konsumen di India.

   
Penulis: