Dibanderol Rp 16 Jutaan, Motor Listrik Viar diklaim Maintenance Free dan Tahan Banjir

 1489 views

Jakarta - Ajang Jakarta Fair alias Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, dimanfaatkan untuk memperkenalkan dua skutik  terbarunya, yakni Viar Pulse dan Viar Q1. Dua teranyar Viar ini dibanderol mulai Rp 16 juta (on the road Jakarta) serta sudah dapat dipesan di ajang Jakarta Fair 2016.

viar pulse – adventuriderz.com

 

Menurut Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Viar Pulse dan Q1 memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki oleh motor berbahan bakar, salah satunya adalah maintenance free atau tak memerlukan service berkala, seperti pergantian rantai, oli, hingga sparepart-nya. Frengky menjelaskan, penggantian cukup berkisar pada kampas rem, ban dan aki.

“Jika motor dalam keadaan berhenti, maka arus listrik pun tidak akan berjalan, sehingga konsumsi listrik lebih efisien, hanya memakan sedikit sekali arus untuk utama yang telah menggunakan sistem LED,” ujarnya, Sabtu (18/6).

Untuk memastikan tak ada masalah akibat kesalahan produksi, Viar juga memberikan garansi satu tahun untuk klaim yang meliputi bagian motor, controller, serta piranti kelistrikan lainnya untuk kedua motor yang akan meluncur Desember 2016 nanti ini.

Lebih dari sekedar Free Maintenance, Viar Pulse dan Q1 juga diklaim tetap dapat melaju meski dalam kondisi terendam air.  

“Kedua unit ini (Pulse dan Q1) telah menjalani serangkaian uji coba yang dilakukan oleh tim Research and Development dari Viar Motor. Bahkan kami sudah menggandeng salah satu universitas ternama yang berada di Jawa Tengah untuk pengembangan kedua unit ini,” terang Frengky.

   
Penulis: