Dijual Terbatas, Kawasaki Resmi Luncurkan Ninja 400

Sepeda-.info – Perusahaan asal Jepang, , meluncurkan varian 400. Sayangnya, meski sangat terkenal di Tanah Air, namun sport bike tersebut ternyata tidak meluncur di . Pabrikan lebih memilih merilis Ninja 400 untuk pasar India, yang menyasar segmen di antara kelas motor gede pemula dan berpengalaman.

Kawasaki Niinja 400 – www.autoretina.com

“Ninja 300 dirancang untuk pemula, sedangkan Ninja 650 populer di antara biker berpengalaman,” tutur Managing Director Kawasaki India, Yutaka Yamashita, seperti dilansir dari India Times. “Tetapi, Ninja 400 ini cocok bagi mereka yang mau membeli sport di antara berkapasitas 300cc dan 650cc. Motor ini sendiri akan dijual dalam jumlah terbatas dan pemesanan sudah dibuka dan barang akan dikirimkan kepada konsumen dalam beberapa minggu ke depan.”

Secara tampilan, Ninja 400 mengusung yang mirip dengan Ninja 250. Namun, sepeda motor ini telah dibekali dengan sejumlah part yang terinspirasi dari model kasta tertinggi, Ninja H2, termasuk mata ganda dan spoiler pada dagu. Sementara, lampu belakang LED mengambil basis dari Ninja ZX-10R, sedangkan instrument cluster persis kepunyaan Ninja 650.

Beralih ke bagian dapur pacu, perusahaan membekali kendaraan ini dengan mesin 2 silinder, pendingin cairan, berkapasitas 399cc, yang diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 49 PS dan torsi 38 Nm, atau lebih besar daripada Ninja 300 dengan angka 39 PS dan 27 Nm. Mesin dan bodi dipasang pada sasis trellis baru yang lebih ringan dibandingkan tube diamond kepunyaan Ninja 300.

Dengan power tersebut, Ninja 400 bakal berduel head-to-head dengan KTM RC 390, Yamaha YZF-R3, atau Benelli 302R dan TVS Apache RR310 jika Anda merenggangkan jangkauan sedikit. Dari para kompetitor, tercatat Yamaha R3 dan Benelli 302R yang dibekali mesin silinder kembar, sedangkan KTM RC 390 dan TVS Apache RR310 masih mengusung silinder tunggal.

   
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Dijual Terbatas, Kawasaki Resmi Luncurkan Ninja 400" Batalkan balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *