Diperkenalkan John Abraham, Yamaha YZF-R3 Edisi 2018 Resmi Mengaspal

Sepeda-.info – Pameran Auto Expo 2018 yang saat ini berlangsung di India dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pabrikan untuk menggeber tunggangan baru mereka. Yamaha, perusahaan asal Jepang, tidak ketinggalan dengan merilis generasi terbaru dari Yamaha YZF-R3 (Yamaha R3) edisi 2018 di gelaran yang berlangsung di New Delhi tersebut.

Yamaha YZF-R3 – rivasuperstore.com

Dilansir dari Times of India, perusahaan berlogo garpu tala memamerkan Yamaha R3 edisi teranyar pada Jumat (9/2) pekan lalu. Untuk memperkenalkan bike sangar ini, pabrikan menggandeng aktor John Abraham. Di pasaran Negeri Sungai Gangga, Yamaha akan melepas YZF-R3 terbaru dengan Rs 3,48 lakh, setelah satu tahun absen.

Untuk versi terbaru ini, Yamaha R3 telah mengusung sistem ABS (Anti-lock Braking System) di pengereman. Sport bike full tersebut juga menerima ban radial Metzelder berkinerja tinggi, yang memberikan pegangan lebih baik dibandingkan MRF pada generasi sebelumnya. Di samping itu, motor ini juga menerima sentuhan baru, yaitu Racing Blue dan Magma Black.

Selebihnya, tidak ada perubahan berarti yang disematkan Yamaha kepada R3 versi 2018. Motor tersebut masih tetap membawa berkapasitas 321cc, twin-cylinder, pendingin cairan, dan BS IV yang sama seperti sebelumnya. Dengan bekal tersebut, motor ini diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 42 PS dan menggapai torsi puncak di angka 29,6 Nm.

Sebelumnya, Yamaha sempat menghentikan R3 buatan Indonesia di pasar India. motor tersebut dihentikan karena sudah berlakunya Bharat Stage (BS) IV. Bharat Stage IV ini sendiri adalah standar emisi yang diterapkan oleh pemerintah India terkait kendaraan bermotor, dan BS IV tersebut sudah setara dengan standar Euro IV.

“Kepopuleran YZF-R3 di India merupakan prestasi yang besar bagi perusahaan,” ujar Chairman Yamaha Motor India Group, Motofumi Shitara. “Tim pengembang telah menempatkan semua keterampilan teknik mereka dan semangat untuk mengembangkan model baru ini dengan dual channel ABS guna memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dan lebih banyak kegembiraan bagi pelanggan.”

   
Penulis: