Ducati Bakal Luncurkan Motor Skutik, Seperti Apa Tampilannya?

selama ini dikenal sebagai salah satu produsen sepeda sport ternama di dunia. Namun belum lama ini sebuah video terbaru yang beredar di YouTube ternyata cukup mengejutkan berbagai pihak. Pasalnya pabrikan asal Italia tersebut kabarnya akan meluncurkan skuter matic () dalam waktu dekat. Wah, seperti apa ya kira-kira tampilannya?

Ducati Skutik – www.gilamotor.com

Ducati sendiri telah mengungkapkan rencana tersebut sejak tahun 2015 lalu. Sebelumnya mereka menyatakan akan melebarkan sayap untuk menggarap segmen skutik. Skutik Ducati disebut-sebut akan dirilis pada akhir tahun 2018 mendatang. Sedangkan untuk urusan tampilan, skutik Ducati mengusung yang serupa dengan produk mereka yang sudah ada, yakni Multistrada.

Peluncuran perdana dari skutik Ducati akan dilakukan di negara asalnya, Italia dengan mengusung 2 varian , yakni yang bermesin 500 cc dan 600 cc. Sejumlah pihak menduga Ducati akan memperkenalkan sosok skuter matic terbarunya dalam ajang otomotif bergengsi EICMA 2018 di Milan, Italia.

Chief Executive Officer (CEO) Ducati, Claudio Domenicali sebelumnya memang mengakui jika pihaknya bakal memproduksi sepeda motor skutik. Menurutnya skutik bisa menjadi produk yang memiliki prospek bagus bagi perusahaan.

“Rencana skuter Ducati tidaklah buruk. Kami memang pernah menyampaikan jika Ducati tidak akan memproduksi motor ini. Sebab, Ducati adalah yang ditandai banyak orang sebagai motor yang identik dengan karakter sport. Tetapi saat ini kami memandang jika skuter bisa jadi masa depan kami,” jelas Domenicali, seperti dikutip dari Visordown.

Lebih lanjut Domenicali menuturkan bahwa skutik Ducati juga harus dapat mewakili nilai-nilai yang diusung oleh Ducati. “Merek ini berkarakter sport, bisa diterapkan dalam semua produk. Jadi skuter pun bisa saja ada, asal punya nilai-nilai yang terkandung dalam merek Ducati,” ucapnya.

Selain skuter teranyar yang hendak dirilis akhir tahun ini, Ducati ternyata dulu juga pernah mempunyai motor skuter 2 tak bernama Brio yang hadir pada tahun 1963-an. Sayangnya karena sosok Brio kala itu kurang disambut antusias oleh yang kala itu masih didominasi oleh Piaggio, maka Ducati pun terpaksa menghentikan produksi Brio.

   
Penulis: