Cuma 800 Unit, Ducati Desert Sled Fasthouse Resmi Mengaspal

 41 views

Sepeda-motor.info – Untuk merayakan kemenangan di Mint 4000 2020, sebuah ajang balap off-road bergengsi di , Ducati meluncurkan Ducati Desert Sled Fasthouse dalam edisi yang terbatas. Hanya diproduksi 800 unit di seluruh dunia, sepeda motor ini tampil dengan corak dan nomor khusus, merupakan kolaborasi antara Ducati dengan merk pakaian asal Amrik, Fasthouse.

Ducati Scrambler Desert Sled Fasthouse – ultimatemotorcycling.com

Dilansir dari Naikmotor, kuda besi ini hadir dengan berwarna utama hitam dan abu-abu, geometris pada tangki, dan logo Fasthouse di samping Ducati Scrambler. Sepeda motor ini juga dilengkapi dengan frame merah dan plat aluminium bertuliskan nomor motor yang masing-masing unitnya diproduksi dengan unik, sedangkan spakbor depan-belakangnya memiliki hitam.

Baca juga:   Tak Sepenuhnya Hengkang dari Indonesia, HD Cari Dealer Baru Pasca Mundurnya Mabua

Sementara itu, kesan motor off-road ditonjolkan melalui sasis yang dirancang khusus untuk mengatasi tekanan penggunaan off-road, sedangkan grille-nya ter-homologasi dengan lampu depan, spakbor depan, juga skid plate. Pabrikan pun menyesuaikan posisi berkendara dengan memberikan sadel jok setinggi 860 mm dengan lapisan anti selip, suspensi Kayaba yang bisa disesuaikan dengan travel 200 mm, serta foot pegs yang dilengkapi dengan bantalan karet yang bisa dilepas.

Baca juga:   Asyik, Piaggio Indonesia Rilis Vespa Sprint & Primavera Terbaru yang Dilengkapi ABS!

Selain perubahan pada desain dan gaya, komponen lainnya tidak banyak berubah. Untuk spesifikasi mekanis, Ducati tetap menanamkan berkapasitas 803cc yang sama, dua silinder. Dalam hal dan peralatan, motor juga menggendong roda berjeruji hitam 19 inch di depan dan 17 inch di belakang, yang dipadukan dengan ban Pirelli Scorpion Rally STR.

Baca juga:   Tantang Ninja 250 dan Honda CBR250RR, Suzuki Siapkan Dua Sport Fairing

Kolaborasi antara Ducati dan Fasthouse tidak berhenti di situ. Kedua perusahaan juga menghadirkan koleksi apparel yang dibuat khusus untuk Scrambler edisi terbatas. Koleksi pakaiannya meliputi kaos lengan pendek, jaket, kaos lengan panjang, dan topi. Koleksi merchandise dapat dibeli di saluran penjualan Fasthouse, dealer Ducati, dan situs web Ducati, mulai bulan April 2021 mendatang.

   
Penulis: