Cuma 630 Unit, Ducati Diavel 1260 Lamborghini Siap Dipinang

Sepeda-.info – asal Italia, , kembali melakukan kolaborasi dengan Lamborghini. Di penutup tahun 2020 ini, kedua populer tersebut melemparkan varian Diavel 1260 Lamborghini yang diproduksi secara terbatas. Hanya tersedia sebanyak 630 unit di seluruh dunia, kuda besi tersebut dilepas dengan mulai 31.995 dolar AS atau sekitar Rp452 jutaan.

Ducati Diavel 1260 Lamborghini – www.exhaustnotes.com.au

motor ini dicapai melalui kerja tim, kesamaan nilai, dan pendekatan visioner sehingga mampu menghasilkan siluet yang unik, tetapi berbeda,” jelas Kepala Automobil Lamborghini, Mitja Borkert, dilansir dari situs resmi Lamborghini. “Kami yakin bahwa kami kuat dan salah satu yang paling dikenal di sektor otomotif.”

Ducati Diavel 1260 Lamborghini tampil dengan menyalurkan desain ini Lamborghini Sian FKP 37, mobil jalanan paling kuat yang pernah dirilis perusahaan asal Negeri Pizza tersebut. Hanya diproduksi sebanyak 63 unit di seluruh dunia, Sian FKP 37 sudah dibekali dengan mesin V12, kombinasi mesin , yang diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 819 HP.

“Dalam menciptakan Diavel yang terinspirasi oleh Sian, kami menerapkan nilai-nilai sama dengan Lamborghini, ala Italia, sporty, dan desain adalah elemen khas untuk kreasi kami,” tutur Direktur Centro Stile Ducati, Andrea Ferraresi. “Diavel 1260 Lamborghini dirancang menggunakan gaya bahasa seirama mobil , tetapi tentu didesain ulang sesuai ciri khas Diavel.”

Secara tampilan, sepeda motor ini tampil dengan desain yang kece. Pelek mengusung edisi khusus yang benar-benar mengambil dari milik Lamborghini Sian, dengan palang-palang bintang di roda belakang, bahkan dilabur kelir serupa, Electrum Gold. Sementara, bodi memakai Gea Green, yang menyesuaikan tema Lamborghini. 

Untuk urusan dapur pacu, monster ini membawa mesin L-Twin, kapasitas 1.262cc, Testastretta DVT dengan variabel timing. Ketimbang versi lama, tenaganya sedikit lebih besar, tepatnya 162 HP pada putaran 9.500 rpm dan torsi 129 Nm pada putaran 7.500 rpm. Karakteristik mesin memang bukan untuk teriak di putaran atas. Momentum daya kuda dan torsi optimum di putaran bawah hingga menengah.

Seperti disinggung di atas, sepeda motor ini diproduksi terbatas, cuma 630 unit di seluruh dunia. Pasar Indonesia kabarnya hanya mendapatkan jatah 5 unit Ducati Diavel 1260 Lamborghini. Mengenai harga, sayangnya belum ada bocoran mengenai banderol untuk pasaran domestik. “Harganya belum keluar,” ujar Marketing Promotion Ducati Indonesia, Antriksa Soeharto.

Baca juga:   Motor Roda Tiga Yamaha Tricity 155 Nongol di Malang, Harganya Dibanderol Rp 69 Jutaan
   
Penulis: