Ducati Rilis Hypermotard 950 RVE Limited Edition, Cuma 100 Unit

 142 views

Sepeda-.info – asal Italia, , baru saja meluncurkan varian Hypermotard 950 RVE. Dirilis secara terbatas, hanya 100 unit dan cuma khusus Serikat, tersebut tampil dengan livery menonjol yang disebut ‘Graffiti’ dari gaya street art. Direncanakan mulai tersedia di dealer pada akhir Mei 2022, kuda besi tersebut ditawarkan di pasaran Negeri Paman Sam dengan 15.695 dolar AS atau setara Rp230 jutaan.

Ducati Hypermotard 950 RVE Limited Edition – www.rctiplus.com

Mengutip dari Oto.com, motif Graffiti Hypermotard 950 RVE terinspirasi dari seni jalanan. Desain ini berawal dari sebuah konsep yang dikembangkan oleh para desainer dari Centro Stile Ducati sebagai studi desain, yang dipamerkan di acara Concorso d’Eleganza Villa d’Este 2019 di Italia. Setelah mengalami respons yang luar biasa dari pengunjung pameran, Ducati tidak berpikir dua kali untuk menggunakan corak tersebut pada Hypermotard 950 RVE.

Baca juga:   Dirilis Terbatas, Yamaha R3 dan R25 MotoGP Edition Mengaspal Oktober

Banyak lapisan tipis decals diterapkan secara bertahap untuk membentuk corak yang tampak berkarat. Terdapat juga tulisan ‘Hyper’ tebal dan putih di seluruh tangki. Tiga warna yang digunakan di sini adalah merah, hitam, dan putih. Tak hanya bagian bodi, rodanya juga mendapatkan tampilan menawan, menggunakan corak model ganda yang keren dengan tema setengah merah dan setengah hitam. Sementara itu, jok motor mengusung tata letak dual-tone dengan balutan red-central stretch dipadu warna hitam di kedua sisinya.

Baca juga:   Resmi Dirilis, Triumph Rocket 3 Usung Mesin 2.500 cc & Berbobot Lebih Ringan

Di luar desain tampilan, Hypermotard 950 RVE tetap mengusung yang berbasis pada Hypermotard 950 SP. Produk ini menampilkan supermoto bergaya agresif berkat knalpot kembar di bawah jok dan komponen dapur pacu yang terlihat, termasuk bingkai teralis, kursi datar meruncing untuk memberikan kemudahan gerakan, dan L-twin terbuka.

Berbicara mengenai dapur pacu, perusahaan asal Negeri Pizza sudah membekali Hypermotard 950 RVE dengan mesin Testastretta 11 derajat, dua silinder, berkapasitas 937cc. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan dapat menumpahkan tenaga maksimal 114 HP pada putaran 9.000 rpm dan meraih puncak di angka 96,3 Nm pada putaran 7.250 rpm. yang tinggi inilah yang membuat Hypermotard 950 populer di kalangan pencinta motard.

Baca juga:   Kawasaki Z900 SE Meluncur, Specs Lebih Edan dari Versi Standard
   
Penulis: