Ducati Hypermotard 950 RVE Meluncur, Tampilan & Spek Makin Gahar

 186 views

Bologna – Produsen motor ternama asal Italia, meluncurkan , Hypermotard 950 RVE. edisi khusus ini ada di antara Ducati Hypermotard 950 entry level dan Ducati Hypermotard 950 SP. Motor ini sebelumnya telah dihadirkan dalam bentuk di Concorso d’Eleganza Villa d’Este, Italia tahun 2019 lalu.

Ducati Hypermotard 950 RVE – www.rideapart.com

“Hypermotard 950 RVE menampilkan corak ‘Graffiti’ seperti yang terlihat pada konsep 950. Motor ini pun melapisi bagian bodinya menggunakan decal dengan ketebalan rendah dan membutuhkan proses yang panjang serta kompleks. Sehingga, hasil akhirnya pun diklaim mirip dengan bodywork airbrush,” demikian seperti dilansir dari Paultan melalui Otorider.

Grafis anyar dalam Ducati Hypermotard 950 RVE 2020 tersebut memakai stiker dengan ketebalan yang sangat tipis. Tampilan motor ini makin agresif karena penyematan rangka aluminium yang dibiarkan terlihat dan knalpot kembar di bawah jok yang berwarna hitam dan dibubuhi aksen merah.

Selain penggunaan grafis anyar yang makin menarik, Ducati Hypermotard 950 RVE ditunjang dengan sederet yang mengalami peningkatan, seperti Ducati Quick Shift (DQS) untuk memudahkan pengendara saat melakukan pergantian gigi.

Sedangkan untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara, sportbike itu dilengkapi pula dengan teknologi keamanan seperti Bosch Cornering ABS with Slide Brake function, Ducati Traction Control EVO, dan Ducati Wheelie Control EVO. Pada sektor jantung pacunya, Ducati Hypermotard 950 RVE dibekali Testastretta V-twin dengan kapasitas 937 cc. tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 114 dk pada 9.000 rpm dan torsi puncak 98 Nm pada 7.250 rpm.

Di bagian kaki-kakinya, Ducati Hypermotard 950 RVE memakai suspensi Marzocchi yang dikombinasikan dengan pengereman Brembo. Kedua peleknya memakai palang ‘Y’. Menurut kabar yang beredar, Ducati Hypermotard 950 RVE bakal tersedia di dealer Ducati seluruh dunia mulai bulan Juli 2020 depan. Lama pengiriman bergantung pada pembatasan dan kebijakan setiap pasar. Namun masih belum ada rincian lebih jelas terkait banderol dari superbike Ducati Hypermotard 950 RVE.

Baca juga:   Kawasaki Luncurkan Motor Trail Terbaru KLX 230, Ini Harga Banderolnya
   
Penulis: