Ducati Kenalkan Moge 1.000cc Terbaru, Streetfighter V4

 146 views

Milan asal Italia, belum lama ini memperkenalkan motor terbarunya yang mengusung nama Streetfighter V4. Naked bike keren itu awalnya hanya rumor, sehingga baru membuat prototipe-nya saja. Lain dengan Panigale yang telah lebih dulu dipasarkan, Streetfighter akan mengedepankan model naked atau tanpa fairing. Bahkan model itu disebut-sebut akan jadi lawan untuk 1290 Super Duke.

Ducati Streetfighter V4 – auto.ndtv.com

Pihak Ducati mengungkapkan bahwa Ducati Streetfighter V4 nantinya akan dikendarai oleh pembalap Carlin Dunne dan siap untuk diuji kemampuannya dalam ajang Pikes Peak International Hill Climb, demikian seperti dilansir New Atlas melalui iNews.

Sementara itu, versi produksi massal dari Ducati Streetfighter V4 akan mengawali debutnya dalam ajang pameran otomotif bergengsi EICMA 2019 pada bulan November depan di Milan, Italia, sebelum mulai dipasarkan pada Maret 2020 mendatang. “Ducati Streetfighter V4 akan menjadi salah satu bintang dari Ducati World Premiere 2020. Motor ini adalah Panigale V4 versi jalanan, jadi tak ada yang lebih baik dari Pikes Peak International Hill Climb untuk menguji performanya,” kata CEO Ducati, Claudio Domenicali.

Menilik dapur pacunya, Ducati Streetfighter V4 mengusung mesin 4 silinder berkapasitas 1.100 cc Desmosedici Stradale V4. Mesin tersebut rupanya sama dengan yang ada pada Ducati Panigale V4, sehingga bisa dibilang dapat menyemburkan tenaga sebesar 214 hp dan torsi 124 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, Ducati juga dapat melakukan reduksi bobot pada Streetfighter untuk menunjang kekuatan tenaga mesin yang dimiliki. Bobot secara keseluruhan Ducati Streetfighter V4 rupanya hanya mencapai 198 kg.

Pada Ducati Streetfighter V4 model , Ducati menyematkan knalpot Akrapovic yang dinilai dapat meningkatkan performanya. Di samping itu, shroud tangki motor gede () ini juga sudah dilengkapi dengan winglet. Pengembangan Ducati Streetfighter V4 disebut-sebut akan menjadi pesaing untuk Kawasaki H2 terbaru yang direncanakan meluncur tahun depan. Adapun tenaga motor dengan bodi dari material karbon itu kabarnya mempunyai tenaga mesin maksimum mencapai 228 daya kuda.

   
Penulis: