Ducati Luncurkan Motor Edisi Khusus Panigale V4 25 Anniversario 916

 878 views

Italia merayakan 25 tahun usia sepeda ikoniknya 916 dengan meluncurkan Panigale V4 S Special Edition. Motor edisi khusus Panigale V4 25 Anniversario 916 ini nantinya hanya diproduksi terbatas sebanyak 500 unit saja.

Ducati Panigale V4 S Special Edition 25th – autonesian.com

“Ducati Panigale V4 edisi Anniversary 916 ini akan diproduksi secara terbatas dengan sebanyak 500 unit serta mendapatkan nomor terpasang pada motor yang menandakan kode ,” seperti dilansir MCN. Dari segi desain, motor sporty tersebut dilabur dengan warna merah yang dikombinasikan dengan sedikit warna hitam di bagian bawah bodi. Kemudian ada juga sticker Foggy dan opsional untuk logo Shell di bagian bodi samping.

Produsen asal Italia ini berupaya menghadirkan performa yang kuat, didukung dengan komponen balap eksklusif 916.  Ducati Panigale V4 edisi khusus ini akan tersedia dalam 5 , antara lain V4, V4 S, V4 S Corse, V4 Speciale dan V4 R.

Sedangkan untuk urusan dapur pacu, Ducati Panigale V4 akan mengusung 1.103 cc liquid-cooled, L-twin silinder yang diklaim mampu menyemburkan 214 daya kuda dan torsi 124 Nm. Kecuali untuk varian V4 R akan memakai kapasitas mesin 998 cc dengan 221 daya kuda dan torsi 112 Nm, serta dipadukan dengan transmisi 6 percepatan.

Motor yang resmi dirilis di Pebble Beach, California pada bagian dari kejuaraan World Superbike Amerika di Laguna Seca tersebut kabarnya akan dibanderol dengan harga € 41.900 atau sekitar Rp 661 jutaan. Selain memperoleh sentuhan desain yang spesial dan juga sejumlah tambahan, salah satunya dengan roda magnesium tempa Marchesini Racing yang diklaim dapat menghemat bobot hingga 1 kg, dan peredam titanium Akrapovic yang sesuai dengan Euro4. Edisi ini pun kabarnya lebih ringan 0,4 kg dari V4 S standar.

Motor ini pun memperoleh elektronik terbaru berkat dari motor MotoGP Desmosedici GP18. Lewat tersebut, motor ini menampilkan Ducati Traction Control EVO 2 terbaru yang sama seperti pada V4 R dan V4 R SBK. Tersedia pul 8 pengaturan berkendara, di mana 6 pengaturan untuk kondisi jalan kering dan untuk basah.

Baca juga:   All New Honda CB350RS Meluncur, Unggulkan Gaya Scrambler Klasik dengan Fitur Modern
   
Penulis: