Tak Lazim, Ducati Panigale V2 Usung Warna White Rosso

 43 views

Sepeda-.info – Identik dengan merah menyala, mengawali bulan Juli 2020 dengan hal tidak biasa. Perusahaan otomotif asal Italia tersebut meluncurkan varian Panigale V2 dengan warna khusus, yakni White Rosso. Warna anyar ini akan menemani monochromatic Red yang sempat diperkenalkan pada November 2019 lalu.

Ducati Panigale V2 White Rosso – www.todocircuito.com

Warna White Rosso sendiri merupakan warna utama Star White Silk yang mendominasi seluruh , tangki, hingga bodi di buritan Panigale V2. Meskipun demikian, para desainer di Borgo Panigale tetap membubuhkan warna kebesaran merah di bagian pelek, lubang pasokan udara depan, serta deflector. Tidak ketinggalan, warna menyala tersebut juga hadir di lubang pembuangan udara panas .

“Corak baru ini sangat indah dan berbeda dari biasanya. Meski merupakan motor jalanan, saya terkejut dengan kecepatannya saat menikung,” tutur Francesco Bagnaia, seorang pembalap MotoGP yang sempat menjajal motor ini. “Ini adalah motor yang menyenangkan. Memungkinkan untuk membawa Anda melaju kencang, tetapi juga stabil dan aman serta tidak membuat saya lelah. Dia punya kepribadian dan karakter yang sangat kuat dan tegas.”

Dirilis perdana di penghujung 2019 lalu, Panigale V2 sendiri adalah motor super entry-level untuk keluarga Panigale. Kuda besi ini membawa mesin Superquadro berkapasitas 955cc, silinder ganda, yang dikatakan sudah sesuai dengan standar emisi Euro5. Motor tersebut dikatakan dapat meluapkan daya maksimal 155 HP pada putaran 10.750 rpm dan meraih torsi puncak di angka 104 Nm pada putaran 9.000 rom. 

Identitas Panigale semakin ditingkatkan dengan menggunakan lengan ayun tunggal dan sistem elektronik yang tidak kalah mengesankan. Sementara, sasis sudah dilengkapi dengan suspensi yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan Showa Big Piston Fork (BPF) dengan diameter 43 mm dan penyerap push-up Sachs.

Bukan cuma itu penawaran dari motor seharga Rp239 jutaan ini. Pasalnya Ducati Panigale V2 sudah dipersenjatai beragam , mulai dari Power Mode, Riding Modes, bahkan pendukung lain semisal Ducati Traction Control (DTC) EVO 2, Ducati Wheelie Control (DWC), Engine Brake Control (EBC) EVO, hingga Auto tire calibration.

   
Penulis: