Ducati Scrambler Icon 2019 Segera Meluncur, Apa Saja yang Baru dari Motor Keren Ini?

Jakarta – Pabrikan ternama asal Italia, sebelumnya telah dikabarkan akan meluncurkan sepeda motor tipe Ducati Scrambler 1200. Beberapa pihak memperkirakan jika Ducati hanya akan melakukan penyegaran pada salah satu motornya. Terlepas dari segala spekulasi tersebut, rupanya Ducati hanya merilis wajah baru dari Ducati Scrambler Icon.

Ducati Scrambler – www.motorcycledaily.com

Ducati diketahui menambahkan sejumlah baru dan striping yang lebih segar pada Ducati Scrambler Icon. “Generasi terbaru Ducati Scrambler Icon kini hadir dengan yang lebih cerah. Motor bergaya retro ini pun sekarang memiliki LED DRL, cover body aluminium, instrumen panel digital, dan tangki bahan bakar baru,” demikian seperti dilansir Visordown.

Ducati Scrambler Icon masih tetap mengedepankan kesan tetapi dengan modern. Usai 4 tahun meramaikan dunia , Scrambler telah terjual lebih dari 55.000 unit. Bahkan pada tahun 2015 lalu Ducati Scrambler Icon tercatat sebagai 10 motor di atas 500 cc yang paling laris di dunia. Kini Ducati menghadirkan Scrambler Icon dengan tagline baru, ‘lebih menyenangkan, lebih nyaman, dan lebih aman’.

Unsur kenyamanan dalam berkendara diwujudkan dalam penyematan stang yang desainnya lebih lebar dengan suspensi. Bagian jok motor juga diperbarui agar lebih nyaman digunakan untuk berkendara. Kemudian sektor keamanan pada Ducati Scrambler Icon generasi 2019 ditunjang oleh elektronik baru, salah satunya Bosch Cornering ABS.

Fitur tersebut memungkinkan kinerja rem ABS (Anti-lock Braking System) dibantu dan disesuaikan oleh elektronik berdasar data kemiringan motor, sehingga motor Ducati Scrambler Icon diklaim akan lebih aman ketika digunakan melakukan pengereman dalam kondisi sedang berbelok.

Sayangnya, bagian dapur pacu dari Ducati Scrambler Icon 2019 masih sama seperti generasi sebelumnya. Motor Ducati Scrambler Icon tetap mengedepankan 2 silinder L-twin 803 cc air cooled yang disebut-sebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 75 hp dengan torsi maksimum 68 Nm. Meski demikian, transmisi 6 percepatan pada baru Ducati Scrambler Icon diklaim memiliki perpindahan gir yang lebih lembut karena Ducati menyematkan kontrol kopling hidraulis.

Yang lebih menarik lagi, bagian dasbor atau panel instrumen Ducati Scrambler Icon kini sudah full LCD. Ducati Scrambler Icon hadir dalam 2 pilihan warna, yakni Atomic Tangerine dan Classic ’62 Yellow yang dipadukan dengan sasis dan jok warna hitam dengan sedikit kombinasi abu-abu. Motor keren ini akan mulai dijual ke pasaran pada November mendatang.

   
Penulis: